Jumat ‘English Day’ Inovasi Wakapolresta Depok Wajibkan Anggota Berbahasa Inggris

Seluruh jajaran anggota Polresta Depok setiap Jumat diwajibkan menggunakan percakapan menggunakan Bahasa Inggris.

Program wajib berbahasa Inggris (English Day) kepada anggota terobosan inovatif Wakapolresta Depok AKBP Arya Pradana baru sebulan ini bertujuan untuk membiasakan seluruh anggota dapat mahir berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

“English Day ini diterapkan setiap Jumat saat Apel pagi. Tujuannya supaya membiasakan anggota dapat lancar berbahasa Inggris di wilayah termasuk dapat berkomunikasi dengan orang asing yang datang untuk pelayanan,” ujar Wakapolresta Depok AKBP Arya Pradana kepada Poskota usai apel lagi di Mapolresta Depok, Jumat (9/8/2019) pagi.

Perwira jebolan Akpol 1998 ini mengungkapkan supaya tidak tertinggal dalam berbagai aspek perkembangan khususnya dalam penggunaan Bahasa Inggris.

“Bagi anggota yang tidak berbahasa Inggris akan dikenakan saksi berupa hukuman pusp up lima kali,”tambah perwira yang pernah menjadi polisi pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB) bertugas di negara HAITI, New York, dan Australi.

Terpisah Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Kompol Indra Tarigan menambahkan inovasi pimpinan yaitu Wakapolresta Depok AKBP Arya Pradana ini sangat baik dalam penggunaan Bahasa Inggris anggota.

“Di era perkembangan teknologi dan perdagangan bebas ini banyak warga asing yang berinvestasi ke Indonesia. Sehingga penerapan pendalaman bahasa inggris saat ini sangat penting diterapkan pada anggota dalam berkomunikasi ke orang asing dalam pelayanan,” tutupnya.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Harianterbit.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]*

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *