Atlet Lempar Lembing Putri Jateng U-18 Sabet Medali Emas

Kontingen Jawa Tengah, Arum Sulistyowati, sukses menyabet medali emas di nomor Lempar Lembing Putri U-18 dalam Kejurnas Atletik 2019, Senin (5/8). Arum sukses mencatatkan jarak sejauh 40,33 meter.

Dengan hasil tersebut, Arum turut sukses memecahkan rekor pribadinya di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Sebelumnya, dara berusia 17 tahun itu hanya mampu mencetak jarak 38,10 meter sebagai pencapaian terbaiknya.

Setelah meraih emas, Arum telah mengalihkan perhatian ke kejuaraan selanjutnya. Arum bakal berlaga di Lempar Lembing Putri Junior di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019 di Papua, pada 10-18 Oktober mendatang.

“Sekarang fokus persiapan matang-matang untuk persiapan POPNAS. Jadi harus melakukan persiapan terbaik dan mengincar emas lagi di POPNAS,” ucap Arum usai pengalungan medali, Senin (5/8)

Arum mampu mengungguli wakil Sulawesi Selatan, Hasnani, yang berada di posisi kedua. Hasnani hanya mampu mencetak jarak sejauh 36,48 meter.

Catatan Hasnani terpaut cukup tipis dari kontingen Papua Barat, Ende Maria Germani. Atlet berusia 16 tahun itu harus puas berada di posisi ketiga dengan catatan 36,13 meter.

Sementarai itu, wakil Banten, Franschis, berada menduduki posisi keempat usai hanya mampu mencetak 33,19 meter. Kemudian diikuti oleh Elsa Soiyong asal Sulawesi Selatan dengan catatan 23,31 meter.

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *