Jadwal Tinju Daud Yordan vs Kaewmanee

Petinju Indonesia, Daud ‘Cino’ Yordan akan kembali naik ring melawan petinju asal Thailand, Aekkawee Kaewmanee dalam pertarungan WBC International Challenge Belt, Thailand, Minggu (4/8) WIB.

Pertarungan tersebut akan disiarkan secara secara langsung di stasiun televisi nasional TVOne pada pukul 21.00 WIB.

Pertarungan antara Daud dengan Kaewmanee tersebut akan berlangsung dalam 10 ronde pada kelas Lightweight atau ringan.

Daud saat ini memiliki rekor 38 kali menang dan empat kali KO. Statistik mencatat pertemuan Daud dengan petinju-petinju Thailand meraih hasil kemenangan.

Daud Yordan saat menghadapi petinju Inggris, Anthony Crolla. (Daud Yordan saat menghadapi petinju Inggris, Anthony Crolla.
Petinju asal Kalimantan tersebut pernah menang pada ronde kedua melawan Campee Phamyom pada 25 Maret 2017 yang diselenggarakan di Singapura.

Sebelumnya, Akrapong Nakthaaem juga pernah menjadi ‘korban’ kemenangan Daud pada 16 Juni 2008 di Jakarta, kemudian menang TKO atas Peesaddaeng Kiatsakthane, 27 September 2007 dan Susarak 15 Maret 2007 yang juga dilaksanakan di Jakarta.

Sebagai petinju bergaya figther, Daud Yordan diprediksi akan bertarung jarak dekat meski unggul tinggi badan dan jangkauan. Sementara Aekkawee Kaewmanee juga kemungkinan akan bertarung jarak dekat.

Daud sempat dikabarkan akan bertarung melawan petinju asal Jerman pada 6 juli lalu, namun terpaksa batal karena belum ada kesepakatan antara promotor dengan pihak WBC.

Jadwal Tinju Daud Yordan vs Kaewmanee
Petinju 32 tahun tersebut meraih sabuk pertamanya pada WBO-Asia Pasific Youth setelah menumbangkan petinju asal Filipina, Reman Salim

Daud mengawali debut perdananya di Amerika Serikat dan berhasil mengalahkan petinju asal Meksiko, Antonio Meza. Hasil ini memastikan Cino menjadi petinju Indonesia pertama yang berhasil menang di AS.

Selama menjadi petinju, Daud telah berkarier dalam WBO Asia Pasific Youth Featherweight, Interim WBO Orinetal Featherweight, IBO World Featherweight, WBO Africa Lightweight, dan WBO Inter-Continental Lightweight.

Jadwal Tinju Daud Yordan vs Kaewmanee

Minggu (4/8) / pukul 21.00 WIB / Daud Yordan vs Aekkawee Kaewmanee / TVOne

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *