Kang Ji Hwan Resmi Jadi Tersangka Kasus Pelecehan Seksual

Kejaksaan telah resmi memberikan keputusan bahwa Kang Ji-hwan resmi menjadi tersangka kasus pelecehan seksual. Dilaporkan oleh MBC News, hal ini ditetapkan oleh Kejaksaan Distrik Suwon pada Kamis (25/7). Kang Ji-hwan didakwa atas tuduhan kriminal karena tindakan pelecehan dan pemerkosaan.

Aktor berumur 42 tahun tersebut ditangkap di kediamannya di daerah Gwangju, Provinsi Geyonggi pada 9 Juli lalu karena dugaan melecehkan dua staf perempuan dari agensinya. Peristiwa tersebut terjadi setelah mereka berpesta dan minum-minum sampai larut malam.

Kedua perempuan itu mengklaim mereka tidur di ruangan berbeda dengan Ji-hwan, namun menurut laporan, empunya rumah kemudian masuk ke ruangan dan melecehkan keduanya. Ji-hwan kemudian ditangkap pada hari yang sama saat kejadian dan mengakui sebagian besar tuduhan saat pemeriksaan pada tanggal 15 Juli lalu.

Kejadian ini juga mengakibatkan Ji-hwan dikeluarkan dari drama yang sedang ia bintangi bertajuk Joseon Survival. Tak lama berselang, ia juga didepak dari agensi yang menaunginya, Huayi Brothers Korea.

Ji-hwan pun harus meninggalkan peran sebagai Han Jung-rok dan resmi digantikan oleh aktor Seo Ji-suk. Produksi drama yang sempat terhenti tersebut dikabarkan akan segera dilanjutkan, dan akan kembali tayang selambat-lambatnya pada Sabtu (27/7).

Menanggapi hal ini, mantan agensi Kang Ji-hwan, Jellyfish Entertainment, mengatakan bahwa ada masalah terkait honor Ji-hwan untuk drama Joseon Survival karena ia dipecat di tengah-tengah penggarapan.

Pihak Jellyfish Entertainment mengungkapkan telah memberikan deposit sebesar 1.4 juta Won atau setara sekitar Rp16,5 miliar untuk 20 episode, tetapi Ji-hwan hanya muncul di 10 episode saja, sehingga sisa dari pembayaran diminta untuk dikembalikan.

Dilaporkan oleh Xportsnews via Naver pada Kamis (25/7), Jellyfish Entertainment mengatakan, “Bayaran akting telah didepositkan saat Kang Ji-hwan masih tergabung dalam Jellyfish Entertainment untuk kontrak akting dalam Joseon Survival, dan saat awal syuting. Kami sedang mendiskusikan perihal pembayaran akting dalam episode yang tidak tayang.”

Kang Ji-hwan diketahui dipayungi oleh Jellyfish Entertainment sebelum pindah ke Huayi Brothers Korea pada bulan Mei.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : KapanLagi.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *