Meriahkan Hari anak Nasional 2019, Kemenpora Launching Program Pemuda Sahabat Anak

Menyiapkan pemimpin masa depan haruslah dimulai dari menyiapkan generasi muda, dan generasi muda yang tangguh tentunya dilahirkan dari anak-anak yang tumbuh dalam situasi dan lingkungan yang mendukung. Hal tersebut disampaikan Asrorun Ni’am Sholeh, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI dalam launching program Pemuda Sahabat Anak guna turut memeriahkan hari anak nasional di wisma Kemenpora RI.

Menteri pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dalam sambutannya mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjadi pelopor perlindungan anak, khususnya pemuda. “Saya berharap program ini menjadi program yang berkelanjutan dengan melibatkan berbagai pihak, baik pemerintah, organisasi kepemudaan serta melibatkan sektor swasta, tempatkan OKP-OKP sebagai pelopor penggerak program ini” papar Imam dalam sambutannya, Senin (22/7/2019).

Menurutnya, anak dan pemuda memiliki keterkaitan yang erat. Kedudukan anak dan pemuda memiliki peran yang sangat strategis. Pada kesempatan tersebut, juga dibahas tentang isu perlindungan anak. Soal perlindungan anak, lanjut Menpora, hal ini harus menjadi perhatian secara bersama.

“Isu-isu perlindungan anak harus memperoleh perhatian bersama. Pemuda harus memiliki kepedulian melakukan pendampingan hingga perlindungan. Ini bertujuan agar anak tumbuh dan berkembang sesuai potensinya,” jelasnya.

Ketua KPAI dan Deputi pemberdayaan Perempuan Kementerian PPPA mengapresiasi tinggi atas gagasan dan launching kegiatan tersebut, Ketua KPAI menyebutkan bahwa ini adalah program monumental di Indonesia, dimana ada program yg mensingkronsiasi peran pemuda dan perlindungan Anak. Turut hadir dalam acara tersebut deputi Bidang pemberdayaan Perempuan yang mewakili menteri pemberdayaan perempuan dan Perlindugan anak RI, Ketua KPAI, Komisioner KPPU RI, Pemerhati anak Kak Seto dan tokoh-tokoh perlindungan anak serta ketua-ketua umum berbagai organisasi.

 

 

 

 

Sumber :poskotanews.com
Gambar : Okezone News

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *