Delapan Tahun Absen, Timnas Kembali Mentas di Kualifikasi Piala Dunia

Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia telah dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7/2019). Hasil undian tersebut menempatkan timnas Indonesia di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Ini merupakan kiprah pertama tim Merah Putih di Kualifikasi Piala Dunia setelah delapan tahun absen.

Terakhir kali timnas Indonesia tampil pada kualifikasi Piala Dunia adalah untuk edisi 2014. Saat itu, timnas Indonesia berhasil melaju hingga babak ketiga. Sedangkan untuk edisi 2022, setiap tim sudah mulai grouping dan akan memainkan delapan laga pada fase grup putaran kedua kualifikasi. Pada kualifikasi untuk edisi 2014, setiap tim hanya memainkan dua leg dengan lawannya masing-masing yang ditentukan lewat tahap drawing.

Cristian Gonzales Cs berhasil menyingkirkan Turkmenistan dengan agregat 5-4 pada kualifikasi putaran kedua untuk melaju ke putaran ketiga. Itu diraih berkat hasil imbang 1-1 pada laga tandang dan kemenangan 4-3 pada laga kandang.

Sayang pada babak ketiga timnas Indonesia babak belur dengan hanya menjadi juru kunci Grup E yang berisi Iran, Qatar, dan Bahrain. Tak hanya menjadi juru kunci, pasukan Garuda juga tak meraih satu poin pun lantaran menelan enam kali kekalahan.

Yang paling mengenaskan, Indonesia menelan kekalahan telak 0-10 dari tuan rumah Bahrain.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *