Makmum Angkat Cerita dari Film Pendek

Film Indonesia akan kembali diramaikan dengan kehadiran tontonan horor bulan depan. Makmum yang merupakan cerita yang dikembangkan dari film pendek berjudul sama karya Riza Pahlevi itu dijadwalkan tayang pada 15 Agustus.

“Kira-kira mengembangkan film pendek berdurasi tujuh menit menjadi 90 menit, semoga bisa lebih disukai,” ujar sang produser Dheeraj Kalwani saat merilis trailer Makmum.

Dheeraj menjelaskan, film pendek Makmum merupakan karya yang sudah meraih banyak penghargaan. Beberapa capaian yang sudah didapat seperti Director Special Mention-The Creepy International Movies in Sueca Spanyol, Best Horror Hellofest 2016, dan Memorable Character PopCon Award 2018.

Berangkat dari penghargaan yang sudah diraih oleh film pendek Makmum, Dheeraj melihat peluang untuk mengembangkan cerita singkat yang disinggung. Pengembangan cerita pun diberikan kepada sutradara film pendek dan mencoba menggali banyak latar yang bisa ditampilkan.

Dalam film pendek Makmum menceritakan seorang perempuan yang bangun di pagi hari untuk melakukan shalat subuh. Namun, ketika sedang shalat, perhatiannya teralihkan dengan suara yang mengikuti bacaan shalatnya.

“Meski tidak menonton film pendeknya, penonton tetap akan merasakan ruh dalam film panjangnya,” ujar Riza.

Dalam film panjang Makmum akan diceritakan lebih luas dengan melibatkan latar belakang dan kejadian setelah peristiwa horor itu terjadi. Film ini akan diarahkan oleh Hadrah Daeng Ratu dan dibintangi oleh Titi Kamal, Jajang C. Noer, Reny, Yuliana, Tissa Bianni, Bianca Hello, Adilia Fitri, dan Ali Syakieb.

 

 

 

Sumber : republika.co.id
Gambar : republika

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *