Kapten Timnas Kriket Inggris: Allah Bersama Kami

Kapten timnas Inggris, Eoin Morgan, menyebut Allah bersama timnya usai menjuarai Piala Dunia Kriket 2019 dengan mengalahkan Selandia Baru dengan skor 241 over 50 di Stadion Lord, Minggu (14/7).

Morgan yang lahir di Dublin, Republik Irlandia, memuji keragaman dalam skuat timnas Inggris menjadi salah satu kunci kesuksesan timnya. Selain itu, Morgan juga menyebut Allah sebagai faktor yang menentukan kemenangan mereka dalam laga krusial itu.

“Kami juga memiliki Allah,” kata Morgan dikutip dari Independent.

“Saya berbicara kepada Adil [Rashid], dan ia berkata ‘Allah bersama kami’,” Morgan menambahkan.

Piala Dunia 2019 adalah gelar pertama bagi timnas Inggris, sekaligus yang tertinggi usai memenangi Piala Dunia T20 pada 2010 silam.

Pada era kali ini timnas kriket Inggris dihuni sejumlah pemain yang lahir di beberapa negara. Selain Morgan yang lahir di Republik Irlandia, ada juga Chris Jordan (Barbados), Thomas Curran (Afrika Selatan), hingga Ben Stokes yang lahir di Selandia Baru.

Di tim asuhan Trevor Bayliss itu juga terdapat dua pemain muslim. Selain Adil Rashid ada juga Moeen Ali.

Bahkan, karena kuatnya keyakinan Rashid dan Ali terhadap Islam, keduanya memilih lari lebih dahulu menghindari perayaan sampanye usai dipastikan sebagai juara Piala Dunia Kriket 2019.

Sikap Rashid dan Ali itu mendapat respek dan komentar positif dari sejumlah netizen karena keduanya memegang teguh prinsip agamanya.

“Mereka berada di panggung karier, untuk benar-benar menemukan kelucuan. Cukup keren dalam situasi yang kami alami saat itu,” tutur Morgan.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia
Gambar : cnnindonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *