Nadal Tantang Federer di Semifinal Wimbledon 2019

Petenis asal Spanyol Rafael Nadal akan menghadapi Roger Federer di babak semifinal Wimbledon 2019 di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Jumat (12/7).

Dalam pertarungan di perempat final, Nadal mengalahkan petenis non-unggulan asal Amerika Serikat, Sam Querrey, 7-5, 6-2, 6-2.

Nadal sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Querrey di set pertama. Di set tersebut Querrey tidak memberikan keunggulan jauh kepada Nadal.

Raja Tanah Liat, julukan Nadal, baru bisa mendominasi permainan dan bernapas lega di set kedua set ketiga. Dalam dua set terakhir Nadal tercatat 7 kali ace dan 5 kali unforced error.

Sementara itu, pertarungan lebih berat harus dihadapi Federer di babak perempat final saat mengalahkan unggulan kedelapan Kei Nishikori.

Novak Djokovic selalu kalah dari Roberto Bautista Agut dalam dua pertemuan terakhir.Novak Djokovic selalu kalah dari Roberto Bautista Agut dalam dua pertemuan terakhir. (REUTERS/Toby Melville)
Federer harus tumbang lebih dahulu dari Nishikori di set pertama, 4-6. Namun unggulan kedua itu bisa menang mudah di set kedua dengan 6-1. Set kedua dan ketiga praktis menjadi milik Federer dengan kemenangan 6-4 dan 6-4.

Pertemuan Nadal dengan Federer di semifinal nanti akan jadi yang ke 40 bagi kedua petenis. Dalam 39 laga sebelumnya Nadal lebih mendominasi dengan 24 kemenangan.

Terakhir kali keduanya bertemu di semifinal grand slam Roland Garros Perancis Terbuka 2019 yang dimenangi Nadal. Di Wimbledon keduanya baru tiga kali bertemu, dengan dua di antaranya dimenangi Federer.

Nadal Tantang Federer di Semifinal Wimbledon 2019
Semifinal Wimbledon 2019 lainnya akan mempertemukan unggulan pertama Novak Djokovic yang akan menghadapi unggulan ke-23 asal Spanyol, Roberto Bautista Agut.

Dari 10 pertemuan sebelumnya, tujuh di antaranya dimenangi Djokovic. Namun dalam dua laga terakhir Bautista Agut sukses menumbangkan Djokovic.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *