Dokter Persib Bingung Penyebab Patah Tulang Natshir

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, bingung mengenai penyebab pasti cedera patah tulang kering kaki kiri kiper Muhammad Natshir.

Pemain yang akrab disapa dengan panggilan Deden itu mengalami cedera parah saat membela Persib bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Liga 1 2019. Ia mencoba mengadang laju gelandang Macan Kemayoran Bruno Matos pada menit ke-30.

Saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rafi mengaku tidak tahu pasti detail penyebab cedera fraktur fibula dan tibia.

“Entah karena benturan dengan kaki pemain lawan [Bruno] atau mungkin juga dia jatuh dalam posisi salah sehingga menyebabkan fraktur. Saya tidak tahu pasti dan harus melihat rekaman videonya lagi,” ujar Rafi.

Rafi sebelumnya menerangkan Deden Natshir harus istirahat kurang lebih enam bulan. Artinya, kiper 26 tahun itu dipastikan absen di sisa musim Liga 1 2019.

“Kalau dilihat bagian frakturnya [Deden Natshir], sedikit di bagian bawah decker [pelindung tulang kering]. Tapi kemungkinan cedera seperti itu [patah] tetap ada tergantung benturan atau jatuhnya,” ujar Rafi.

“Yang pasti benturannya sangat keras jika memang terjadi benturan. Semua masih harus dipelajari lagi.”

Deden Natshir langsung menjalani operasi di rumah sakit di kawasan Bintaro pada Kamis (11/7) malam usai ditandu ke luar lapangan dan diangkut ambulans.

Dia harus menjalani proses rehabilitasi termasuk fisioterapi untuk memulihkan cedera yang dialaminya.

 

 

 

sumber : cnnindonesia.com
gambar : inilahkoran

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *