Joe Taslim Jadi ‘Sub Zero’ di Film ‘Mortal Kombat’

Aktor Joe Taslim dikabarkan akan bermain dalam film Mortal Kombat. Film tersebut merupakan adaptasi dari video gim yang pertama kali rilis pada 1992.

Melansir The Hollywood Reporter, Joe akan memerankan karakter Sub Zero yang merupakan salah satu karakter orisinal dari gim Mortal Kombat pertama. Sub Zero memiliki kemampuan bela diri yang hebat dan bisa mengontrol es.

Joe sendiri belum mengonfirmasi kabar tersebut. Namun sampai berita ini diturunkan, ia sempat mengunggah ulang tiga Story pengguna Instagram yang membahas tentang peran Sub Zero dengan menandai akunnya.

“Siapa pun yang membuat ini, ini adalah Sub Zero fanart yang benar-benar keren,” tulis Joe mengomentari fanart yang ia unggah ulang.

Mei lalu, Warner Bros menyatakan Mortal Kombat direncanakan tayang pada 5 Maret 2021. Film tersebut akan diproduseri oleh James Wan dan disutradarai oleh Simon McQuoid.

Pra produksi Mortal Kombat sudah dimulai sejak Mei lalu dengan mengunjungi Adelaide, Australia. Perdana Menteri Australia Selatan Steven Marshall disebut menyambut kedatangan rombongan film dengan tangan terbuka. Marshall mengumumkan pada Senin (13/5) lalu bahwa akan ada pembuatan film terbesar dalam sejarah negara.

Video gim Mortal Kombat dibuat oleh Midway Games pada 1992 silam. Cerita gim berfokus pada biksu Liu Kang yang harus menyelamatkan Bumi dari seorang penyihir jahat.

Pengembangan gim Mortal Kombat diawali dari ide Ed Boon dan John Tobias yang pernah membuat gim dengan bintang Jean-Claude Van Damme. Namun dalam perkembangannya, gim pertarungan tersebut malah jadi pertempuran horor-fantasi.

Sebelumnya game itu sudah pernah diadaptasi menjadi film, yaitu Mortal Kombat (1995) dan Mortal Kombat: Annihilation (1997). Masing-masing mendapat banyak kritik pedas, namun berdasarkan data Box Office Mojo, film tersebut meraup pendapatan sebesar US$122 juta dan US$51 juta.

Warner Bros. lantas membeli aset Midway Games yang mengalami kebangkrutan pada 2009. Raksasa pembuat film itu kemudian mengembangkan proyek Mortal Kombat pada 2011. Saat itu, Kevin Tancharoen ditunjuk sebagai sutradara, yang meninggalkan proyek tersebut tiga tahun kemudian.

Sejauh ini, belum ada bocoran lebih lanjut tentang film Mortal Kombat yang dirumorkan bakal penuh darah itu. Kemungkinan besar film ini bakal tetap dinanti karena Mortal Kombat merupakan salah satu video gim paling terkenal di dunia.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *