Selain Ismed, Shahar Musuh Bobotoh Jelang Persija vs Persib

Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar, jadi simbol permusuhan bagi para pendukung Persib Bandung, Bobotoh, jelang laga Persija vs Persib pada laga Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7).

Shahar menjadi perhatian Persib karena penjaga gawang tersebut pernah memperkuat Maung Bandung pada 2012 hingga 2015.

Sosok kiper 28 tahun itu bukan hanya dianggap ‘pembelot’ karena memilih Persija setelah sempat bergabung pula di Mitra Kukar, Barito Purtera dan PSM Makassar. Ketika masih berseragam Persib, ia juga kerap dikritik Bobotoh karena dianggap tidak tampil bagus di depan gawang dan banyak tingkah.

Shahar pun menambah daftar pemain yang kerap dimusuhi para Bobotoh setelah nama Ismed Sofyan. Pemain asal Purwakarta tersebut bicara soal rivalitas mantan klubnya dengan Macan Kemayoran.
Selain Ismed, Shahar Musuh Bobotoh Jelang Persija vs PersibShahar Ginanjar bergabung dengan Persija Jakarta musim ini. (Dok. Persija Jakarta)

“Soal bertemu Persib bukan laga pertama atau yang kedua ya karena saya sudah keluar dari Persib dari 2015. Saya bermain lawan siapapun meskipun saya mantan pemain Persib saya tidak mau menyangkut hal itu.

“Saya tetap kerja profesional dimana saya bekerja saya akan mati-matian untuk tim saya bela,” ujar Shahar jelang laga Persija vs Persib.

Shahar pun mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Maung Bandung.

“Persiapan seperti pertandingan biasa yakni kami mempersiapkan laga untuk hari Rabu. Namun saya pastikan pertandingan ini adu gengsi. Masalah taktik maupun strategi saya tidak, mau ikut campur [komentar]. Saya hanya menjalankan yang diinstruksikan pelatih,” kata Shahar.

Selain Ismed, Shahar Musuh Bobotoh Jelang Persija vs Persib
Shahar sendiri bukan pilihan utama Macan Kemayoran di Liga 1. Ada nama Andritany Ardhiyasa yang menjadi pilihan utama. Namun, kiper Timnas Indonesia itu masih didera cedera.

Nama Shahar pun kemungkinan akan dimainkan sebagai starter saat menghadapi Maung Bandung. Menanggapi peluangnya tampil, ia mengaku siap.

“Fisik alhamdulillah tidak jadi masalah walaupun kelelahan. Itu semua di pikiran saja. Kalau kita buang mindset lelah dan ditutupi dengan semangat, saya rasa tidak masalah,” tutur Shahar.

Bukan hanya Ismed dan Shahar, nama Tony Sucipto juga jadi salah satu pemain yang tampaknya paling dimusuhi Bobotoh jelang laga Persija vs Persib.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BolaBanget

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *