Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-15 2019

Tim nasional Indonesia yang diwakili oleh Timnas U-16 akan tampil pada gelaran Piala AFF U-15 2018 yang akan dimulai pada Juli ini. Turnamen Piala AFF U-15 2019 rencananya akan dimainkan pada 27 Juli hingga 9 Agustus 2019 di Chonburi, Thailand. Sebelas negara ASEAN dipastikan ambil bagian dalam gelaran tersebut.

Mereka adalah Indonesia, Myanmar, Thailand, Malaysia, Vietnam, Laos, Kamboja, Timor Leste, Brunei Darussalam, Singapura, dan Filipina. Satu peserta lagi merupakan tim dari luar negara-negara ASEAN yakni Australia yang secara konfederasi sudah ikut ke Asia (AFC).

Dua belas negara tersebut kemudian dibagi menjadi dua grup, A dan B. Timnas U-16 Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina. Enam tim sisanya yakni tuan rumah Thailand, Malaysia, Laos, Kamboja, Brunei, dan Australia ada di Grup B.

Pertandingan pertama yang akan dilakoni oleh Indonesia adalah melawan Vietnam pada Sabtu (27/7/2019) pukul 15.00 WIB. Di level senior, Vietnam menjadi satu-satunya negara ASEAN yang bisa menembus peringkat 100 besar FIFA. Namun, di level junior timnas Vietnam masih belum menorehkan prestasi yang sebaik seniornya.

Usai hadapi Vietnam, timnas Indonesia akan menjajal Singapura pada matchday kedua pada Senin (29/7/2019).

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : BolaSport.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *