Nama B.I Dihapus dari Lagu-lagu iKON

Setelah mengakui mencoba membeli narkoba, Kim Hanbin atau yang lebih dikenal sebagai B.I memutuskan keluar dari boyband iKON. Ternyata hal itu diikuti dengan penghapusan nama B.I di lagu-lagu iKON yang tercatat di situs-situs musik Korea seperti Melon, Genie, dan Soribada.

Pada profil B.I di Melon, sama sekali tidak ada catatan lagu yang dia nyanyikan atau produksi, kecuali lagu “BE I” dari program Show Me The Money. Padahal publik mengetahui B.I adalah otak iKON. Dialah yang menciptakan lagu sekaligus menjadi produser lagu-lagu iKON, termasuk yang paling populer seperti ” Love Scenario”.

Hanbin-lah yang mengaransemen vokal teman-temannya di iKON. Dia yang mengatur bagian yang paling cocok untuk setiap member pada setiap lagu. Dia menjadi idol pertama yang meraih penghargaan “Best Song Writer of the Year” di Melon Music Awards.

Prestasi lainnya adalah iKON adalah boyband pertama yang memenangi “Best Production of the Year” dengan lagu-lagu yang dia produseri sendiri. Sebelumnya pemenang biasanya produser-produser utama agensi seperti Yang Hyun Suk ( YG Entertainment) atau Bang Si Hyuk (Big Hit Entertainment).

Fakta menarik lainnya adalah nama-nama artis yang sudah keluar dari YG Entertainment seperti Psy, Park Bom, Epik High, bahkan Seungri masih tercantum di karya-karya lama mereka. Sejauh ini belum diketahui alasan penghapusan nama B.I pada lagu-lagu iKON di situs-situs musik tersebut.

Yang jelas para fans iKON berpendapat B.I tidak seharusnya mendapat perlakuan seperti itu.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : MSN.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *