Facebook, Instagram, dan WhatsApp Kembali Down

Aplikasi media sosial Facebook, Instagram, dan WhatsApp kembali mengalami down dari Rabu malam, 3 Juli 2019, sampai pagi ini. Laman Downdetector menunjukkan layanan sedang berjuang di seluruh dunia, tetapi masalah tampaknya menjadi yang terburuk di Pantai Timur dan di Eropa.

Hal itu merupakan peristiwa besar ketiga tahun ini. Menurut The Independent, beberapa pengguna WhatsApp tidak dapat mengirim foto, video, dan pesan suara, meskipun teks masih berjalan, dan tagar instagramdown juga menjadi tren di Twitter. Hal ini juga terjadi di sebagian besar pengguna di Indonesia.

Pada saat ini, tidak jelas apa yang menyebabkan masalah. Pada Maret 2019, Facebook mengalami pemadaman besar-besaran, diduga karena perubahan konfigurasi server. Sebulan kemudian, Facebook, Instagram dan Whatsapp juga mengalami pemadaman lagi.

Engadget telah menghubungi Facebook untuk memberikan komentar. Dan Facebook mengakui pemadaman tersebut. Menurut Reuters, perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini mengatakan sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh beberapa pengguna di Instagram dan WhatsApp.

Di Indonesia, pagi ini WhatsApp sudah lancar digunakan, pengguna Facebook dan Instagram juga masih bisa melihat gambar yang diunggah.

 

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar :kotasubang.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *