Brasil vs Peru, Pertemuan Pertama di Final Copa America

Laga Brasil vs Peru di final Copa America 2019 merupakan pertemuan pertama kedua tim di laga puncak turnamen terbesar di Amerika Selatan ini.

Pertandingan final tuan rumah Brasil melawan Peru di final Copa America 2019 akan berlangsung di Stadion Maracana, Senin (8/7) pagi WIB.

Brasil lebih dahulu melangkah ke final setelah mengalahkan seteru abadi mereka, Argentina, 2-0 di Stadion Mineirao, Rabu (3/7) WIB. Dua gol Brasil dicetak Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Peru mengikuti langkah Tim Samba dengan menumbangkan juara bertahan Chile dengan skor telak, 3-0, di Stadion Arena Gremio, Kamis (4/7) WIB.

La Blanquirroja, julukan Peru, mengalahkan La Roja lewat gol Edison Flores di menit ke-21 usai memanfaatkan assist Andre Carillo, Victor Yotun di menit ke-38 yang juga umpan Carillo, serta gol penutup dari Paolo Guerrero di menit ke-90+1 berkat assist Renato Tapia.

Untuk ketiga kalinya Peru melangkah ke final Copa America.Untuk ketiga kalinya Peru melangkah ke final Copa America. (REUTERS/Henry Romero)
Final nanti merupakan yang ke-20 bagi Brasil. Dalam 19 kesempatan sebelumnya, Selecao hanya sukses menjadi juara di delapan kesempatan dan menjadi runner-up di 11 edisi lainnya.

Sedangkan untuk Peru, melawan Brasil pada awal pekan depan akan jadi laga puncak ketiga sepanjang keikutsertaan mereka di Copa America. Peru sudah dua kali ke final Copa America dan selalu menjadi juara: 1939 dan 1975.

Brazil vs Peru, Pertemuan Pertama di Final Copa America
Pertandingan melawan Brasil di final Copa America 2019 akan jadi pertemuan ke-45 bagi kedua tim di semua ajang. Sejauh ini, dari 44 laga sebelumnya Brasil unggul dengan 31 kemenangan, sedangkan Peru hanya meraih empat kemenangan.

Di ajang Copa America, Brasil vs Peru sudah bertemu sebanyak 18 kali. Tim Samba mendominasi pertemuan dengan Peru di Copa America dengan 12 kemenangan.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *