Jokowi-Prabowo Bakal Bertemu Minggu 30 Juni 2019

Jika tidak ada halangan Jokowi akan bertemu dengan Prabowo Minggu 30 Juni. Keduanya bakal bertemu di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Pertemuan Jokowi-Prabowo dalam rangka penetapkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin sebagai capres-cawapres terpilih. Seluruh peserta pemilu akan diundang dalam penetapan tersebut termasuk Prabowo dan Sandiaga Uno yang harus mengakui kemenangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 17 April lalu.

“Tindak lanjut sesudah putusan, pertama kami akan lakukan rapat pleno terbuka penetapan pasangan terpilih pada Minggu, 30 Juni 2019 di tempat kantor KPU pukul 15.30 WIN rangkaian acara pukul 15.30 WIB . Kalau tak ada halangan 17.00 WIB akan selesai,” ucap Ketua KPU Arief Budiman, Kamis (27/6/2019) di kantor KPU.

Dalam penetapan itu, KPU akan mengundang Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Selain itu, KPU juga mengundang partai politik, penyelenggara pemilu, dan lembaga-lembaga lainnya.

“Mudah mudahan, pasangan calon punya waktu cukup, tidak ada halangan sehingga bisa hadiri rapat Peleno terbuka,” kata Arief.

Seperti diketahui Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan dengan menolak gugatan Prabowo-Sandi seluruhnya. Berarti dengan putusan ini, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin tetap memenangi Pilpres 2019.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar :Pilpres Tempo.co

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *