Tom Hiddleston Ungkap Bagaimana Dapatkan Peran Loki

Tom Hiddleston membuka kisah tentang bagaimana dirinya mendapatkan peran sebagai Loki di film Thor. Menurutnya, peran itu didapat berkat persahabatannya dengan sutradara film Kenneth Branagh.

Aktor berusia 38 tahun itu berbicara kepada The Hollywood Reporter dan mengungkapkan Branagh memberikan kesempatan padanya untuk peran itu. “Itu memiliki efek yang mengubah hidup saya. Itu terjadi secara organik, hampir secara kebetulan,” kata Hiddleston.

Branagh melihat Hiddleston dalam sebuah produksi Shakespeare di sebuah teater di London. Dia kemudian meminta sang aktor untuk tampil dengannya di serial televisi Wallander untuk BBC.

“Kami kemudian melakukan drama Chekhov di West End dan kemudian dia menyebut saya sebagai Loki dalam film Thor pertama. Jadi sebenarnya kami menghabiskan sekitar 12 bulan bekerja bersama di berbagai media,” ujar Hiddleston.

Ia memuji industri akting karena membantunya membintangi film bersama bintang kelas berat seperti Anthony Hopkins, Stellan Skarsgård dan Natalie Portman, serta Chris Hemsworth. “Pada akhir pengalaman itu, saya telah belajar banyak darinya,” kata Hiddleston tentang Branagh.

“Tapi kemudian saya menyadari bahwa dia sering memandang Derek Jacobi dan Anthony Hopkins. Dan ketika saya bermain Loki untuk pertama kalinya dan Anthony Hopkins memainkan ayah saya, Hopkins memberi tahu saya bahwa dia sering memandang Richard Burton,” tuturnya.

“Jadi saya menyadari bahwa industri kreatif berada dalam lingkaran umpan balik konstan dari inspirasi dan imajinasi,” imbuh Hiddleston.

Hiddleston sekarang sedang mempersiapkan acara televisinya sendiri untuk Disney+ berjudul Loki. Kendati demikian dia tidak bisa mengatakan banyak tentang apa yang diperlukan serial ini. “Saya tahu Loki adalah sosok yang kompleks. Cerdas namun rentan. Marah, tersesat, patah, dan jenaka,” kata Hiddleston tentang karakternya.

 

 

Sumber : republika.co.id
Gambar : kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *