Rapat Musyawarah Hakim Selesai, MK Siap Bacakan Putusan Sengketa Pilpres 2019

Selesai menggelar Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) Mahkamah Konstitusi siap membacakan putusan sidang sengketa Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019).

“RPH sudah selesai artinya putusan sudah siap dalam arti siap untuk dibacakan, majelis hakim memastikan bahwa hari Kamis besok putusan siap diucapkan,” kata Juru Bicara MK, Fajar Laksono di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Menurut Fajar, agenda MK saat ini yakni menggelar rapat internal untuk persiapan teknis agar saat pembacaan putusan bisa berjalan lancar. “Jadi ketua MK memberikan arahan kepada MK pada sekjen pada tim gugus tugas dan sebagainya, jadi rapat-rapat internal saja,” tutur dia.

Fajar tidak bisa membocorkan teknis pembacaan putusan besok. Namun, sidang akan dibuka oleh Ketua MK Anwar Usman kemudian pembacaan putusan kemungkinan akan dibaca secara bergantian oleh hakim MK.

“Jadi nanti putusan itu akan dibacakan oleh majelis hakim bahwa teknis seperti apa dilihat besok. Kemudian cara pengucapannya seperti apa biasanya secara bergantian. Tapi kita lihat saja besok,” tandas Fajar.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Harian Jogja

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *