Ajudan Melania Trump Terpilih jadi Jubir Gedung Putih

Seorang asisten utama Melania Trump akan menjadi sekretaris pers atau juru bicara (jubir) dan direktur komunikasi Gedung Putih berikutnya. Hal tersebut diumumkan oleh ibu negara AS di Twitter.

Stephanie Grisham, yang menjabat sebagai wakil kepala staf ibu negara dan direktur komunikasi, akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Sarah Sanders di Gedung Putih.

“Saya tidak bisa memikirkan orang yang lebih baik untuk melayani negara,” tulis Nyonya Trump di Twitter seperti dikutip dari BBC, Rabu (26/6/2019).

Presiden Donald Trump mengatakan Grisham “fantastis” dan telah menerima pekerjaan sebagai sekretaris pers Gedung Putih itu pada Selasa pagi.

“Stephanie telah bersama saya sejak awal,” katanya kepada wartawan.

“Banyak orang menginginkan pekerjaan itu, banyak orang ingin melakukannya. Saya sudah bertanya kepada orang-orang, siapa yang kamu suka, dan begitu banyak orang berkata Stephanie. Dia di sini, dia tahu semua orang, dia benar-benar bergaul dengan media. Sangat baik.”

Ucapan Selamat dari Mantan Jubir Gedung Putih

Jubir sebelumnya, Sarah Sanders mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan awal bulan ini. Ia menyebut baktinya di Gedung Putih sebagai kehormatan seumur hidup.

Sanders mengatakan dia akan kembali ke Arkansas pada akhir Juni, untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya.

Beberapa jam setelah pengumuman Grisham sebagai sekretaris pers Gedung Putih yang baru, Sanders menulis di Twitter bahwa penggantinya akan melakukan pekerjaan luar biasa.

“Saya sangat bangga bahwa ibu lain dan seorang teman baik akan mengambil alih,” tutur Grisham.

Stephanie Grisham dianggap sebagai kandidat utama pengganti Sarah Sanders, sebab ia telah bekerja untuk keluarga Trump sejak 2015. Dia akan menemani Presiden AS Donald Trump dalam peran barunya dengan menemani perjalanan sang pemimpin negara ke Jepang dan Korea minggu ini, CNN melaporkan.

Grisham akan menjabat rangkap sebagai sekretaris pers dan direktur komunikasi, sebuah posisi yang kosong sejak kepergian Bill Shine pada bulan Maret.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Deadline

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *