Giant Tutup Lapak, Saham HERO Malah Naik Tipis

Harga saham PT Hero Supermarket Tbk bergerak menguat tipis 0,6 persen ke level Rp840 per saham pada perdagangan pagi ini.

Sempat stagnan di level Rp835 per saham hingga pukul 09.30 WIB, saham berkode HERO ini bergerak menguat tipis. Penguatan tersebut terjadi usai harga saham HERO terkoreksi cukup dalam mencapai 11,17 persen akhir pekan lalu.

Analis Anugerah Sekuritas Bertoni Rio mengungkapkan saham Hero Supermarket terbilang tidak liquid. Dengan kata lain, saham tersebut tidak laris di pasar reguler.

“Hanya ada pola tawar jual dan beli, itu lah sifat saham tidak liquid,” ujar Bertoni kepada CNNIndonesia.com, Senin (24/6).

Dengan demikian, ia menilai sentimen penutupan sejumlah gerai ritel Giant yang dinaungi oleh Hero Supermarket tak berdampak signifikan pada pergerakan harga saham perusahaan. Pasalnya, minat pelaku pasar terhadap saham tersebut memang tak tinggi sejak awal.

“Tidak terlalu pengaruh, saham Hero tidak liquid di pasar. Walaupun ada pengaruh, biasanya hanya memanfaatkan berita negatif saja,” terang Bertoni.

Kendati berhasil menguat terbatas pagi ini, Bertoni meramalkan harga saham Hero Supermarket hari ini akan mengarah ke level Rp800 per saham. Ini artinya, saham perusahaan berpotensi turun 4,19 persen pada sore nanti.

Bila prediksi itu terealisasi, maka pelemahan saham Hero Supermarket akan lebih terbatas dibandingkan dengan Jumat kemarin yang lebih dari 10 persen.

“Potensi penurunan tidak banyak,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Giant akan menutup sejumlah gerainya pada 28 Juli 2019 mendatang. Berdasarkan informasi yang diterima, beberapa toko yang akan ditutup antara lain Giant Express Cinere Mall, Giant Express Mampang, Giant Express Pondok Timur, Giant Extra Jatimakmur, Giant Mitra 10 Cibubur, Giant Extra Wisma Asri, dan Giant Express Mampang.

Salah satu petugas di Giant Express Mampang membenarkan informasi rencana penutupan gerai di kawasan Jakarta Selatan ini. Ia mengatakan perusahaan menggelar diskon besar-besaran dan menjual habis barang-barangnya karena akan ditutup mulai pekan depan.

“Diskon sampai 28 Juli 2019, kan mau tutup,” ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (23/6).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Giant Express Mampang, banyak pengunjung yang berburu barang diskon, seperti makanan, peralatan memasak, alat elektronik, dan alat mandi. Tak heran, antrean pun mengular di meja kasir.

CNNIndonesia.com sudah mencoba menghubungi GM Corporate Affairs Hero Supermarket Tony Mampuk dan External Communication Manager Hero Supermarket Fia Arwinta sejak kemarin hingga pagi ini, namun keduanya belum juga memberikan respons.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Akurat.co

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *