Gagal Menang Lagi, Robert Anggap Persib Tidak Beruntung

Secara keseluruhan tuan rumah memang unggul baik dalam jumlah percobaan dan ball possession. Robert Rene Alberts pun merasa timnya sebenarnya layak untuk menyegel kemenangan andai mampu lebih efektif di depan gawang.

“Kami sedikit tak beruntung karena tidak bisa mengoleksi tiga poin. Upaya pemain belum cukup untuk meraih tiga poin meskipun kami sudah sempat memimpin 1-0,” ujar Robert dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kebuntuan Persib memang sempat terpecahkan saat wasit memberi hadiah penalti. Ekseskusi dingin Ezechiel N’douassel berhasil memperdaya Muhammad Ridho yang salah menebak arah bola. Namun setelah itu permainan Persib goyah.

Masuknya Beto dan Alfath Fathier yang punya naluri menyerang membuat Persib tertekan. Hasilnya lini belakang limbung dalam meredam serangan yang datang. Zulfiandi pun memanfaatkan itu untuk membawa timnya menyamakan kedudukan.

“Saya rasa setelah itu (memimpin) kami sedikit panik dan stres ketika lawan mulai memasukan dua pemain menyerang. Jadi saya rasa keseluruhan kami seharusnya bisa meraih tiga poin namun tidak beruntung,” jelas Robert.

Dengan hasil ini Persib memang mencatatkan hasil belum kalah selama Liga 1 2019. Namun tiga dari empat laga berakhir dengan skor imbang dan itu membuat perolehan poinnya macet. Masalah besar pun sedang dialami Persib.

Hanya saja Robert belum bisa mengidentifikasi inti masalah di timnya saat ini. Karena secara permainan sebenarnya dianggap sudah menunjukan performa yang cukup baik. Hanya penyelesaian akhir mereka yang belum maksimal.

“Saya juga seperti sebelumnya belum bisa mengatakan apa yang sebetulnya yang masih menjadi masalah di tim ini tidak bisa mencetak gol lebih banyak dari lawan,” tutup pria berpaspor Belanda ini.

 

 

Sumber : ligaolahraga.com
Gambar : bolaindo

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *