Uruguai Gagal Petik Angka Penuh, Ditahan Jepang 1-1

Timnas Uruguay gagal mengalahkan Timnas Jepang dan harus puas dengan skor 2-2 di laga kedua Grup C Copa America 2019, di Arena do Gremio, Porto Alegre, Jumat (21/6/2019) pagi WIB.

Namun Uruguai tetap puncaki Grup C dengan nilai enam, mengungguli Chile yang baru bermain satu kali dan Jepang di urutan ke tiga.

Dalam pertandingan kedua di Copa America 2019, Timnas Uruguay sebenarnya lebih diunggulkan. Namun mereka mendapat perlawanan sengit dari Jepang.

Tim Samurai Biru berhasil unggul lebih dulu saat laga berjalan 25 menit. Bola hasil sepakan kaki kanan Koji Miyoshi, melesat mulus masuk ke dalam gawang Uruguay.

Uruguai berhasil mengejar ketinggalan pada menit ke-29, saat Edinson Cavani dijatuhkan Naomichi Ueda di kotak terlarang. Wasit Andres Rojas yang memimpin jalannya laga butuh bantuan VAR untuk memutuskan Uruguay mendapat hadiah penalti.

Luis Suarez yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Suarez menendang ke sisi kanan gawang, dan gagal dihentikan kiper Jepang, Eiji Kawashima. Hingga jeda, skor 1-1 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Timnas Uruguay masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, justru Jepang yang kembali memimpin. Bola hasil tendangan Koji Miyoshi pada menit ke-59 tak mampu dihalau kiper Fernando Muslera.

Tujuh menit berselang, La Celeste sukses membuat skor kembali sama kuat. Umpan sepak pojok Nicolas Lodeiro sukses disundul Jose Gimenez menjadi gol

Memasuki menit-menit akhir, Timnas Uruguay terus melancarkan serangan ke pertahanan Jepang. Akan tetapi, sampai laga berakhir, skor 2-2 tetap bertahan.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Suara Merdeka

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *