Piala Indonesia 2018, Persebaya Ditahan Imbang Madura United

Derbi Jawa Timur pada leg pertama babak perempat final Piala Indonesia 2018 antara Persebaya Surabaya vs Madura United berakhir tanpa pemenang. Kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019) sore WIB. Tim tamu, Madura United, membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Aleksandar Rakic pada menit kedua.

Persebaya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan Osvaldo Haay pada menit ke-54. Persebaya yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri justru tertinggal terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Aleksandar Rakic lolos dari perangkap offside dan melepaskan tembakan yang yang tidak bisa dihalau penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra.

Pada menit ke-9, Persebaya mendapat peluang emas. Damian Lizio mampu mengecoh dua pemain belakang Madura United. Namun, penyelesaian akhir Lizio masih belum menemui sasaran. Tiga menit berselang, tim tamu nyaris menggandakan keunggulan. Beruntung, Miswar Saputra tampil cekatan dengan memblok dua bola hasil sepakan Alberto “Beto” Goncalves dan Aleksandar Rakic.

Miswar Saputra kembali menjadi penyelamat Persebaya. Ia mampu menepis sepak keras Andik Vermansah pada menit ke-23. Persebaya kembali mendapat peluang emas pada menit ke-28, umpan silang Ruben Sanadi dari sisi kiri menyasar Dzhalilov yang berdiri bebas di kotak penalti. Akan tetapi, sepakan mantan bomber Sriwijaya FC itu justru melambung di atas gawang Madura United. Menjelang akhir pertandingan babak pertama, Persebaya bisa saja menyaakan kedudukan andai sepakan mendatar Oktafianus Fernando tidak menerpa tiang gawang.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : BolaSport.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *