Gempa Jepang Picu Tsunami Mini dan Menyebabkan 16 Orang Luka

Sebanyak 16 penduduk dilaporkan terluka setelah gempa bumi dengan magnitudo 6,4 mengguncang Jepang pada Selasa (18/6) malam. Lindu juga menyebabkan tsunami kecil setinggi 10 sentimeter.

Seperti dilansir AFP, Rabu (19/6), gempa yang terjadi pada Selasa malam itu berada di Laut Jepang. Namun, guncangannya terasa sangat kuat hingga prefektur Niigata dan Yamagata yang berada di sebelah barat laut.

Akibat gempa yang terasa sampai Niigata, seorang lelaki berusia sekitar 30 tahun jatuh dari ketinggian dan mengalami patah tulang. Sedangkan seorang perempuan berusia sekitar 60 tahun jatuh dari kursi roda dan mengalami luka ringan.

Sedangkan di Prefektur Yamagata, ada 12 orang terluka akibat guncangan gempa.

Otoritas Jepang sempat menghentikan sementara operasional kereta cepat usai gempa, tetapi saat ini sudah kembali beroperasi.

Jaringan listrik juga sempat padam tetapi kembali pulih pada Rabu pagi waktu setempat.

Menurut pantauan udara oleh stasiun televisi NHK, terlihat atap gedung sekolah setempat roboh dan terjadi longsor dalam skala kecil pada beberapa titik.

Perdana Menteri Shinzo Abe menyatakan mereka saat ini dalam status siaga penuh dan sudah mengerahkan tim penyelamat ke wilayah itu. Dia juga meminta penduduk mewaspadai gempa susulan.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : RMOL Jatim

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *