Kuntilanak 2 Jadi Film Lebaran Pertama yang Tembus 1 Juta Penonton

Pada 4 Juni 2019 lalu, ada lima film Indonesia yang dirilis di bioskop untuk menyambut lebaran, yakni Kuntilanak 2, Si Doel The Movie 2, Ghost Writer, Single Part 2,serta Hit & Run. Hingga kemarin, baru satu film yang berhasil menarik satu juta penonton, yakni Kuntilanak 2.

Dibintangi oleh Maxime Bouttier dan Karina Suwandi, Kuntilanak 2 merupakan sekuel dari film horor Kuntilanak yang tayang pada 2018 lalu. “Kuntilanak 2 meraih 1.025.698 penonton pada hari kesembilan penayangannya,” kata pengamat film Yan Wijaya saat dihubungi, Kamis (13/6).

Kuntilanak 2 adalah film produksi Multivision Pictures dengan Rizal Mantovani sebagai sutradara dan Alim Sudio menjadi penulis naskah.

Film ini menceritakan perjalanan Dinda (Sandrinna Skornicki) yang menemui Karmila (Karina Suwandi) tanpa persetujuan Tante Donna (Nena Rosier). Bersama adik serta dua kawannya – Julia (Susan Sameh) dan Edwin (Maxime Bouttier), Dinda kemudian terjebak dalam sebuah rumah di tengah hutan dan harus kembali berhadapan dengan Kuntilanak.

Hanya, pengamat film Bobby Batara menyebut jumlah penonton film tersebut diperkirakan tak akan banyak bertambah. “Berat, karena liburan Lebaran sudah lewat,” katanya.

Karena itu, menurut Bobby, meski masing-masing rumah produksi dan para bintang filmnya terus berpromosi, keempat film lebaran yang lain diprediksi sulit menyusul raihan satu juta penonton Kuntilanak 2.

Apalagi, persaingan memperebutkan layar bioskop akan semakin memanas. Dalam waktu dekat, ada dua film impor akan dirilis, yakni X-Men Dark Phoenix dan The Secret Life of Pets 2.

 

 

 

 

Sumber : katadata.co.id
Gambar : katadata

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *