Menang Telak 8-0 Di Laga Uji Coba, Borneo FC Tetap Dievaluasi

Kemenangan telak 8-0 yang diraih Borneo FC pada saat melakoni uji coba kontra tim lokal Yogyakarta dalam pemusatan latihan (TC) jelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 tak terlalu dijadikan patokan oleh tim pelatih Pesut Etam.

Dalam pertandingan kontra tim Topan Squad, delapan gol Borneo FC disumbangkan oleh Asri Akbar, Terens Puhiri, Sultan Samma, Ulul Azmi serta masing-masing brace dari Rival Lastori dan Ichsan Kurniawan.

Menanggapi kemenangan besar tersebut, Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengaku tetap menyiapkan evaluasi terhadap performa timnya.

“Kita tidak melihat hasil, tapi melihat bagaimana anak-anak mengaplikasikan hasil latihan selama ini di Yogyakarta. Hasilnya sih memuaskan. Tadi kita bagi dua tim dan semuanya bisa menjalankan intruksi dengan baik, meskipun tetap ada sedikit evalusi,” katanya seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Dikatakan pria yang akrab disapat Amir itu, tim sengaja dibagi menjadi dua kelompok agar tenaga Asri Akbar dan kawan-kawan tidak terlalu terkuras. Pasalnya selama pemusatan latihan, para pemain sudah digenjot dengan latihan keras setiap harinya.

“Karena habis menjalani banyak latihan fisik dengan intensitas tinggi, kita tidak memaksakan mereka bermain full. Makanya kita bikin format tidak ada pemain yang bermain full 90 menit. Kalo kita paksa bahaya juga, sedangkan laga terdekat tanggal 23 Juni di kandang,” sebutnya lagi.

Agar pemain tak dihinggapi rasa bosan karena terus menerus menjalani latihan berat, rencananya esok hari tim pelatih akan membawa pemain latihan di pantai. Sudah pasti porsi latihan akan sedikit lebih ringan, karena baru saja menjalani uji coba hari ini.

“Kita tak mau juga pemain mengalami rasa bosan karena terus menerus latihan di lapangan. Jadi esok kami akan membawa mereka latihan di pantai. Tentunya suasanya latihan akan berbeda. Pemain akan jadi lebih rileks dan enjoy, karena latihan sembari menikmati pemandangan di pantai,” pungkasnya kemudian.

 

 

 

 

sumber : ligaolahraga.com
gambar : ligaolahraga

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *