Demi Film Gundala, Abimana Turunkan Berat 10 Kilogram

Aktor Abimana Arsyasatya menurunkan bobot tubuhnya hingga 10 kilogram untuk pembuatan film Gundala. Abimana berujar, penurunan bobotnya bukan hanya untuk penampilan Sancaka, tokoh yang ia perankan, melainkan ada makna di balik itu semua.

“Ini berdasarkan skenario, kalau sudah nonton filmnya pasti mengerti, kenapa harus menurunkan berat badan. Hal itu ada di dialog Sancaka dengan Wulan soal tipe badan,” ujar Abimana dalam konferensi pers di SCTV Tower, Selasa, 28 Mei 2019.

Menurut Abimana, proses penurunan berat badannya juga diperhatikan Joko Anwar dan termasuk olahraga yang dipilih untuk membentuk tubuhnya. “Ini bukan buat keliatan keren, tapi ada maknanya,” ujar dia.

Sebelum syuting dimulai, Joko Anwar sempat memberikan satu buklet yang meceritakan tokoh Sancaka yang ia perankan. Dalam buklet tersebut, Joko menuturkan secara detail soal tokoh tersebut, termasuk bentuk tubuh yang dicari untuk memerankan Sancaka.

Abimana mengatakan, dia termasuk orang yang begitu detail dalam segala hal. Apalagi mengenai tokoh yang akan ia perankan. Penjelasan Joko Anwar tentang Sancaka, menurut Abimana dijabarkan secara detail. “Makanya karakternya jadi,” ucap dia.

 

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Suara.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *