Inter Milan Nyaris Gagal ke Liga Champions

Inter Milan hampir gagal lolos ke Liga Champions musim depan lantaran kesulitan mencetak gol kemenangan atas Empoli di laga terakhir Liga Italia Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (27/5) dini hari WIB.

Sebanyak empat tim masih memiliki peluang mendapatkan dua tiket tersisa ke Liga Champions menemani Juventus dan Napoli. Keempat tim tersebut adalah Atalanta, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma yang melakoni pertandingan penentu secara bersamaan mulai pukul 01.30 WIB.

Inter Milan dan Atalanta memiliki peluang lebih besar ke turnamen level elite di Eropa itu karena melakoni laga kandang di pekan ke-38. Dengan meraih kemenangan di kandang, Inter dan Atalanta dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Di Stadion Giuseppe Meazza, winger Keita Balde membuka harapan bagi Inter untuk kembali ke Liga Champions usai membobol gawang Empoli yang dijaga Bartlomiej Dragowski di menit ke-51.

Mauro Icardi hampir menggandakan keunggulan bagi tuan rumah di menit ke-61. Namun tendangan penalti striker Argentina itu digagalkan Dragowski.

Harapan Inter ke Liga Champions sempat memudar saat pertandingan menyisakan 15 menit setelah Hamed Traore mencetak gol penyeimbang di menit ke-76.

Dengan skor imbang 1-1 itu posisi Inter berada di peringkat kelima dengan 67 poin. Pasalnya, di pertandingan lain Atalanta sudah unggul 3-1 hingga menit ke-65 sedangkan Milan unggul 3-2 atas SPAL di menit ke-66.

Beruntung bagi Nerazzurri, gelandang berdarah Indonesia Radja Nainggolan menetak gol kemenangan di menit ke-81. Nainggolan mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound Matias Vecino yang membentur tiang kanan.

Kemenangan yang diraih Inter Milan atas Empoli membuat hasil positif yang dimiliki Milan dan Roma sia-sia. Milan serta Roma harus puas berada di posisi kelima serta keenam klasemen akhir dan tampil di Liga Europa musim depan.

Bagi Roma, ini kali pertama tim ibu kota itu finis di luar tiga besar klasemen akhir sejak musim 2012/2013. Sementara bagi Inter, untuk kali pertama ke Liga Champions dalam tujuh musim beruntun.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Indosport

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *