Mourinho Menolak jadi Pelatih Juventus, Ini Alasannya

Massimiliano Allegri dipastikan pergi dari Juventus pada akhir musim ini. Meski demikian belum ada kepastian siapa pengganti pelatih berusia 51 tahun itu.

Banyak nama yang beredar, termasuk Jose Mourinho yang diusulkan oleh Cristiano Ronaldo. Namun sepertinya pelatih yang juga pernah menangani Ronaldo di Real Madrid kurang berminat menangan Bianconeri.

Alasan Mourinho adalah tidak enak dengan Inter Milan. Seperti diketahui pelatih asal Portugal itu sukses membawa Inter juara Liga Champions mengalahkan Barcelona.

Sebelumnya Mourinho mengatakan musim depan dia akan kembali jadi pelatih pasca-dipecat sebagai manajer Manchester United Desember 2018.

Hanya saja ke mana berlabuh pelatih berjuluk special one itu belum diketahui. Dan Ronaldo sempat meminta Juventus agar memakai jasa Mourinho.

Namun kemungkinan Mourinho untuk menangani Juventus sangat kecil karena punya hubungan sejarah manis bersama Inter, rival Bianconeri yang sukses dibawanya meraih treble pada 2010 lalu.

Selain itu, hubungan Mourinho dengan fans Juventus tidaklah bagus. Ia pernah mendapat sorakan negatif saat membawa Manchester United menang 2-1 di Allianz Stadium pada fase grup Liga Champions musim ini.

“Salah satu dari pemain yang punya hubungan baik dengan saya, ia bermain untuk sebuah tim dan berkata kepada saya: ‘Anda harus datang ke sini musim depan’. Dan saya katakan padanya: ‘Mereka [fans] tidak suka saya’.” kata Mourinho .

“Ia berkata kepada saya: ‘Anda memenangkan tiga pertandingan dan mereka akan mencintai Anda’.”

“Ini hanya… Kami adalah profesional dan kami punya rasa hormat satu sama lain, bahkan ketika kami memiliki reaksi buruk di lapangan, saat jumpa pers, seorang pemain bisa menjadi lebih agresif dengan yang lain.”

Selain Mourinho, sejumlah nama pelatih tenar seperti manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino hingga bos Manchester City, Pep Guardiola juga masuk dalam radar Juventus.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : poskotanews.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *