Egy Maulana Bermain di Laga Terakhir Lechia Gdansk

Pesepakbola Indonesia, Egy Maulana Vikri, mendapat kesempatan bermain di klub Lechia Gdansk dalam laga terakhir Liga Polandia 2018/2019 menghadapi Jagiellonia Bialystok, Minggu (19/5) waktu setempat.

Egy yang tercatat sembilan kali menempati bangku cadangan hanya mendapat dua kesempatan bermain dalam musim pertama membela Lechia Gdansk.

Kali pertama Egy merumput bersama klub asal Polandia itu adalah pada Desember lalu ketika skuat berjuluk Gdanskie Lwy itu menang 4-0 atas Gornik Zabrze dalam seri reguler Liga Polandia.

Jika pada kesempatan pertama Egy mendapat jatah bermain delapan menit dengan menggantikan Luka Haraslin, pemain jebolan SKO Ragunan itu hanya tampil sejak menit ke-88 dalam laga kedua merumput bersama Lechia mengganti Michal Mak.

Egy mengamankan skor 2-0 atas Jagiellonia Bialystok yang terjadi berkat gol Karol Fila pada menit ke-44 dan Jaroslaw Kubicki pada menit ke-73.

Tambahan tiga poin atas kemenangan melawan Jagiellonia membuat Lechia mengantongi 67 poin. Di klasemen akhir Lechia menempati peringkat ketiga. Padahal pada sesi reguler, Lechia merupakan pemimpin klasemen.

Gagal menjadi pemimpin klasemen akhir, Lechia pun tidak mendapat jatah tampil di laga kualifikasi Liga Champions musim depan. Tiket berlaga di fase kualifikasi Liga Champions diraih Piast Gliwice yang menjadi pemimpin klasemen akhir.

Kendati demikian Lechia masih berhak tampil di ajang Liga Europa. Secara urutan di klasemen, Lechia memang berada dalam zona empat besar yang digaransi tiket kualifikasi Liga Europa. Namun sebelum mengakhiri musim ini, Lechia sudah lebih dulu mendapat jatah tiket kualifikasi kompetisi antarklub kasta kedua di Eropa karena berhasil menjadi juara Piala Polandia.

Jika didaftarkan oleh pelatih, Egy pun berpeluang tampil di kualifikasi Liga Europa.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Football5star.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *