Piala Sudirman 2019, Tiba di Nanning, Indonesia Jalani Latihan Ringan

Tim Indonesia yang terdiri dari 20 pemain, 8 pelatih, dan 12 ofisial pendukung tiba di Nanning pada Rabu (15/5/2019) sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Skuad Indonesia akan berlaga di kejuaraan beregu campuran dunia Piala Sudirman 2019 yang digelar di Guangxi Sports Center, Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

Dilansir dari Badmintonindonesia.org, tim Indonesia dijadwalkan akan melakukan latihan ringan untuk memulihkan kondisi setelah melakukan perjalanan panjang dari Indonesia menuju Nanning. Pasalnya, seluruh atlet dan tim sudah berangkat dari PBSI Cipayung sejak Rabu (15/5/2019) 04.30 WIB.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Bipres) PP PBSI sekaligus Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, mengatakan latihan yang dijalani pada hari ini difokuskan pada latihan teknik dan fisik. Latihan teknik akan dilakukan sesuai situasi dan kondisi jika ada lapangan bulu tangkis yang memungkinkan untuk digunakan. Sementara itu, latihan fisik dijadwalkan dilakukan disekitar hotel untuk memulihkan kondisi fisik.

“Kami masih mencari lapangan latihan yang bisa dipakai siang hari. Kalau ada, akan ada latihan teknik. Kalau tidak ada yang available, atlet akan latihan masing-masing di hotel,” ujar Susy Susanti. “Latihan hari ini yang ringan dulu untuk memulihkan kondisi, misalnya ke gym atau joging di sekitar hotel,” lanjut Susy. Tim Indonesia akan mulai melakukan latihan bersama di lapangan pertandingan Guangxi Sports Center pada hari Jumat (17/5/2019) mulai pukul 09.40 waktu Nanning atau pukul 08.40 WIB.

Indonesia akan memulai perburuan Piala Sudirman dengan melawan Inggris pada Minggu (19/5/2019) pukul 10.00 WIB.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Olahraga Kompas

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *