Jadwal Liga Inggris: Pekan Krusial Juara dan Empat Besar

Liga Inggris akan menjalani pekan ke-37 pada akhir pekan ini. Kesebelasan juara dan klub penghuni empat besar dapat ditentukan pada laga krusial yang akan berlangsung Jumat hingga Senin.

Persaingan ketat Liga Inggris 2018/2019 masih berlanjut hingga pengujung musim. Manchester City dan Liverpool akan menjalani laga penting dalam perebutan gelar juara. Begitu pula Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

Man City yang menjadi pemimpin klasemen akan menjalani laga menghadapi Leicester City pada Senin (6/5) waktu setempat atau Selasa (7/5) dini hari waktu Indonesia barat.

The Citizens membutuhkan kemenangan untuk memastikan gelar juara dalam persaingan dengan Liverpool.

The Reds yang akan bermain di Liga Champions pada tengah pekan mendatang, mendapat kesempatan menjalankan laga liga domestik lebih cepat dibanding Man City. Juergen Klopp dan anak asuhnya akan bertamu ke markas Newcastle United pada Sabtu (4/5) malam waktu setempat atau Minggu (5/5) dini hari WIB.

Jika mampu meraih kemenangan, maka Liverpool akan kembali menduduki peringkat pertama melewati Man City dengan keunggulan dua poin.

Selain persaingan dua kesebelasan dalam perebutan gelar juara, perburuan poin demi tempat di zona empat besar atau zona Liga Champions.

Tottenham Hotspur yang saat ini menghuni peringkat ketiga dengan 70 poin akan bertemu dengan klub medioker Bournemouth, Sabtu (4/5).

Sementara Chelsea yang berada di peringkat keempat dengan 68 poin akan menjamu Watford pada Minggu (5/5), bersamaan laga tandang klub peringkat keenam Manchester United melawan klub juru kunci Huddersfield Town yang sudah pasti terdegradasi.

Arsenal yang kini berada di peringkat kelima, dengan 66 poin, dan masih berpotensi menembus posisi empat besar juga akan berupaya meraih poin ketika meladeni Brighton & Hove Albion yang ingin segera memastikan bebas dari kejaran tim di zona degradasi.

Persaingan zona degradasi juga menjadi salah satu sajian seru pada pekan ke-37 Liga Inggris karena Brighton yang berada di peringkat ke-17 masih mungkin dikejar penghuni peringkat 18, Cardiff City.

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-37

Everton vs Burnley
Bournemouth vs Tottenham Hotspur
West Ham United vs Southampton
Wolverhampton Wanderers vs Fulham
Cardiff City vs Crystal Palace
Newcastle United vs Liverpool
Chelsea vs Watford
Huddersfield Town vs Manchester United
Arsenal vs Brighton & Hove Albion
Manchester City vs Leicester City

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *