Skuat Indonesia di Piala Sudirman 2019

PB Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan 20 pebulutangkis terbaik untuk tim Piala Sudirman 2019 yang akan berjuang di Nanning, China, 19-26 Mei 2019.

Tim terdiri dari 12 pebulutangkis putra dan delapan pebulutangkis putri. Tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran mengirimkan tiga wakil.

Sedangkan tunggal putri mempersiapkan dua wakil dan nomor ganda putri hanya membawa satu wakil yaitu pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Terdapat pula nama Ni Ketut Mahadewi Istarani yang bisa saja diturunkan dengan Greysia atau Apriyani.

“Pertimbangan susunan tim ini melihat dari kebutuhan tim seperti apa. Kami perkuat di sektor putra yang memang memiliki peluang untuk mengambil poin lebih besar,” kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia seperti dilansir situs resmi PB PBSI.

“Untuk pemain ganda putri, kami bawa yang terkuat yaitu Greysia/Apriyani plus cadangan yang bisa cocok dipasangkan dengan Greysia/Apriyani,” kata Susy melanjutkan.

Tim Indonesia ada di urutan tiga atau empat dalam daftar unggulan Piala Sudirman 2019. Susy menyebutkan bahwa Indonesia kali ini memiliki peluang untuk juara.

“Kami sekarang unggulan 3/4, peluang untuk juara tetap ada. Kami maunya kali ini bisa membawa pulang Piala Sudirman ke Tanah Air,” jawab Susy.

Indonesia baru satu kali jadi juara Piala Sudirman yaitu tahun 1989. Di Piala Sudirman 2017, Indonesia tersingkir di fase grup karena kalah bersaing dengan Denmark dan India.

Berikut daftar lengkap tim Indonesia di Piala Sudirman 2019:

Putra

1. Jonatan Christie
2. Anthony Sinisuka Ginting
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Kevin Sanjaya Sukamuljo
5. Marcus Fernaldi Gideon
6. Hendra Setiawan
7. Mohammad Ahsan
8. Fajar Alfian
9. Muhammad Rian Ardianto
10. Tontowi Ahmad
11. Praveen Jordan
12. Hafiz Faizal

Putri

1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Fitriani
3. Greysia Polii
4. Apriyani Rahayu
5. Ni Ketut Mahadewi Istarani
6. Gloria Emanuelle Widjaja
7. Melati Daeva Oktavianti
8. Winny Oktavina Kandow

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : PBSI

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *