Kapolri Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Sejumlah Kapolda

Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) sejumlah kepala kepolisian daerah (Kapolda) yang dimutasi.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1202/IV/KEP./2019 tertanggal 26 April 2019 dan ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Kapolda yang dimutasi di antaranya Kapolda Jawa Barat, Kapolda Jawa Tengah, Kapolda Nusa Tenggara Barat, Kapolda Papua, dan Kapolda Papua Barat. Kapolri mengatakan, mutasi tersebut merupakan kegiatan yang normal dilakukan karena dinamika di dalam instansi.

“Hari ini normal saja, ini kan rutin mutasi di-trigger oleh dua orang yang pensiun, bintang 3. Organisasi Polri itu ibarat lokomotif, ibarat kereta api.

Jadi nanti kalau ada yang bergerak, gerbong satu bergerak, gerbong lain juga ikut bergerak,” kata Tito usai pelantikan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (2/4/2019).

Dari mutasi kali ini, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryato akan menjabat Kabaintelkam menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang memasuki masa pensiun. Kapolda Jabar akan diisi Irjen Rudy Sufahriadi yang saat ini menjabat Asops Kapolri. Lalu, jabatan Asops Kapolri akan diisi oleh Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin.

Pengganti Kapolda Papua yaitu Brigjen Rudolf Albert Rodja. Brigjen Rudolf Albert Rodja yang saat ini menjabat Kapolda Papua Barat akan digantikan oleh Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak.

 

 

 

 

 

Sumber : Kompas.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *