Van Dijk dan Sterling Raih Penghargaan Pemain Terbaik PFA

Awalnya banyak yang mempertanyakan keberanian pelatih Liverpool ,Jurgen Klopp membeli Virgil van Dijk senilai 75 juta pounds atau sekira Rp1,3 triliun dari Southampton musim 2017/2018 lalu. Hingga kini pemain asal Belanda itu masih jadi bek termahal di dunia.

Charles Puyol mantan bek dan kapten Barcelona misalnya, ketika itu bahkan memberi komentar pembelian itu gila.

Namun semua tuduhan negatif itu dibalikkan oleh Klopp dan juga Virgil van Dijk. Betapa tidak, setelah musim keduanya bersama The Red, bek berusia 27 tahun itu menjelma menjadi pemain hebat yang sulit ditaklukkan oleh striker lawan baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.
Liverpool melaju ke semifinal musim ini, bahkan musim lalu ke final tidak lepas dari kehandalan pria yang tingginya 1,91 meter itu.

Bahkan hingga kini Liverpool masih memiliki kesempatan menjadi juara Liga Inggris yang sudah hampir 20 tahun tidak pernah mereka raih.

Dan jerih payah Virgil van Dijk berbuah manis. Dia sukses menyabet penghargaan Pemain Terbaik PFA musim ini dengan mengalahkan Raheem Sterling dan Sadio Mane.

Virgil van Dijk dikukuhkan Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (FA) jadi pemain terbaik musim ini.

Tentu ini hasil luar biasa karena dia mampu mengalahkan banyak pemain top di Liga Inggris semisal, Sterling, Aguero dan Bernado Silva dari Man City, Eden Hazard dari Chelsea bahkan rekan satu timnya Sadio Mane dan Mohamed Salah.
Van Dijk memang jadi palang pintu yang sulit ditembus pemain lawan. Hingga laga ke-36 baru 20 kali gawang Liverpool kebobolan yang paling sedikit dari 20 tim yang berlaga di Liga Inggris. Atau berselisih dua gol lebih sedikit dari Man City.

Dia juga ikut menyumbang tiga gol dan dua assist bagi The Reds di kampanye Liga Primer Inggris musim ini. Itulah pencapaian yang diperoleh Virgil van Dijk musim ini.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Detik Sport

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *