Timnas Cricket Putri Ditargetkan Lolos ke Piala Dunia 2020

Tim Nasional (Timnas) Cricket Putri Indonesia ditargetkan lolos ke Piala Dunia 2020 pada babak Pra Kualifikasi Piala Dunia yang akan dilangsungkan di Vanuatu, 1-12 Mei.

Penegasan itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Aziz Syamsuddin, usai pelantikan pengurus PP PCI periode 2019-2023 di Gedung KONI Pusat Senayan, Jakarta, Senin (29/4).

“Kita memang tengah mempersiapkan timnas criket putri untuk mengikuti pra kualifikasi Piala Dunia 2020 di Vanuatu,” kata Aziz.

Menurut Aziz, sebanyak 12 negara akan bersaing di pra kualifikasi di Vanuatu. Setelah itu, tim yang tampil jadi juara akan maju bertanding di kualifikasi Piala Dunia berikutnya. “Di pra kualifikasi Piala Dunia akan bersaing dengan 12 negara lainnya. Setelah itu pemenang akan maju guna tampil dan bersaing dengan delapan negara lain di kualifikasi Piala Dunia kedua. Kita harapkan tim criket putri dapat lolos hingga tampil di Piala Dunia 2020 nanti,” tutur Aziz.

Komentar sama dilontarkan Wakil Ketua Umum PP PCI, Abhiram S Yadav, seraya menambahkan target lolos pra kualifikasi Piala Dunia bukan tanpa dasar.

“Timnas Cricket Putri Indonesia sudah mencatat sejarah dengan menembus semifinal kejuaraan internasional di Bangkok. Ini menjadi modal untuk memenuhi target lolos pada babak kualifikasi Piala Dunia,” jelas Abhiram S Yadav.

Timnas criket putri Indonesia yang kini ditangani pelatih asal Inggris, Andy Cottam mengalami kemajuan cukup pesat. Bahkan, Andy Cottam terus menyempurnakan kemampuan Srikandi Indonesia untuk bisa bersaing menghadapi lawan-lawan cukup berar di Vanuatu.

“Kami yakin dengan performa timnas putri kita yang terus membaik, prestasi Indonesia bisa lebih ditingkatkan,” terang Abhiram S. Yadav.

“Performa Timnas cricket putri memang sudah jauh lebih baik dari tahun lalu. Kita akan terus menggenjot prestasi agae lebih siap menghadapi persaingan pada pra kualifikasi Piala Dunia 2020,” imbuhnya.

 

 

 

 

Sumber : tempo.co

Gambar : Sport – Tempo.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *