Banjir di Cililitan, Macet Parah Menuju Kalibata

Kemacetan parah terjadi menyusul banjir yang merendam kawasan Cililitan tepatnya di sekitar Jalan Raya Kalibata, Jakarta Timur, Jumat (26/4/2019) pagi.

Pantauan Kompas.com, banyak warga pengungsi banjir yang menyemut di bahu jalan. Kendaraan-kendaraan warga juga terparkir di bahu jalan. Kemacetan akibat banjir yang merendam Jalan Raya Kalibata itu menjalar ke sejumlah ruas jalan lainnya seperti Jalan Raya Dewi Sartika, Jalan Raya Condet, dan Jalan Raya Bogor.

Bima, warga Depok, mengeluhkan kemacetan yang terjadi pagi ini. Menurutnya, waktu tempuh perjalanan pagi ini bertambah lama beberapa kali lipat.

“Gila, Depok ke PGC sampai dua jam. Biasanya macet tapi enggak separah ini, di Waze aja dibilang tinggal 3 menit taunya bisa lebih dari 10 menit,” kata Bima.

Pengamatan Kompas.com, sejumlah petugas Dinas Perhubungan sudah disiagakan di persimpangan-persimpangan jalan guna mengurai kemacetan lalu lintas.

Diberitakan sebelumnya, Sungai Ciliwung yang melintasi Jalan Raya Kalibata meluap sejak Jumat pagi. Akibatnya, jalan tersebut serta rumah-rumah warga di sekitarnya terendam banjir.

Melalui akun Twitter resminya, BPBD DKI juga mengimbau warga menghindari Jalan Dewi Sartika.

“Dihimbau untuk para pengguna jalan yang ingin menuju ke Kalibata Raya, hindari Jalan Dewi Sartika karena saat ini kondisi macet dikarenakan terdampak banjir,” tulis akun Twitter tersebut.

 

 

 

 

 

 

Sumber : Kompas.com
Gambar : Gosip Vira

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *