Prediksi Jumlah Pemudik Lebaran 2019 Meningkat, Ini Langkah Awal Polri

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Refdi Andri menyebut akan ada kenaikan jumlah pemudik saat hari raya Idul Fitri tahun 2019. Jumlah pemudik diprediksi naik 20%-30%.

“Kalau jumlah pemudik tahun ini pasti meningkat. Akan ada peningkatan (pemudik) kira-kira 20-30%. Tetapi perbaikan-perbaikan yang sudah dilakukan pemerintah juga sudah menjawab itu semua,” kata Irjen Refdi kepada wartawan di Gerbang Tol Bekasi Timur, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019).

Dengan perkiraan jumlah pemudik yang bertambah, Refdi mengatakan pihaknya bersama instansi terkait terus melakukan sejumlah evaluasi. Jalan tol hingga jalan arteri akan mendapat perhatian dari pihaknya.

“Justru itu langkah-langkah awal yang kita lakukan ini untuk melakukan peninjauan, analisa dan evaluasi terhadap jalan arteri dan jalan nasional itu juga menjadi penting. Karena bagaimanapun ini pilihan masyarakat kita,” ungkap Refdi.

Refdi berbicara soal puncak arus mudik maupun arus balik. Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 31 Mei, 1 dan 2 Juni 2019.

“Kita perkirakan arus balik juga kita estimasi tanggal 7-8-9 masyarakat balik ke Jakarta. Biasanya H+1 masyarakat sudah bergerak, puncaknya tanggal 8-9 (Juni),” kata Refdi.

Diketahui, saat ini Korlantas Polri sedang melakukan peninjauan di sepanjang jalur Pantura selama tiga hari. Selain jalur Pantura, Korlantas Polri juga meninjau jalur ke arah Cirebon, Brebes, Purwokerto, Banjar, Tasikmalaya, Bandung dan kembali menuju Jakarta.

 

 

 

 

Sumber : .detik.com
Gambar : kumparan.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *