Polisi Siap Amankan Coblos Ulang di Sejumlah Wilayah Jatim

Sejumlah wilayah di Jatim melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) atau coblos ulang Pemilu 2019. Tercatat ada 16 TPS yang harus coblos ulang dan dua TPS melakukan pemungutan suara lanjutan.

Mengenai hal itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan hari ini ada tiga kabupaten yang menggelar coblos ulang. Yakni tiga TPS di Malang Kota, Sumenep dan Mojokerto.

Menurutnya, kini pihak kepolisian telah berjaga di sekitar lokasi. “Sekarang ada tambahan PSU di Malang kota, Mojokerto, Sumenep. Ada tiga TPS di Malang kota,” kata Barung di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (23/4/2019).

Barung menambahkan pihaknya akan mengawal setiap tahapan yang dilakukan KPU. Misalnya dari PSU hingga perhitungan suara.

“Setiap pentahapan yang dilakukan KPU apakah PSU atau perhitungan suara di PPK akan dilakukan pengawalan pengamanan TNI dan Polri,” imbuhnya.

Selain itu Barung juga menyampaikan pihaknya berprinsip akan terus mengawal penghitungan suara hingga tuntas. “Ini akan dilakukan pengawalan dan pengamanan. Karena ini TPS-nya lebih sedikit, semua pengamanan diarahkan ke TPS yang PSU. Karena kemarin Pemilu sudah kita amankan, apalagi hanya PSU,” pungkasnya.

 

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : sergap TKP

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *