KPU Minta Pegiat Media Sosial Tidak Kampanye di Hari Tenang

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz mengingatkan para pegiat media sosial agar menghargai masa tenang Pemilu 2019.

Dia meminta para influencer dunia maya tidak perlu mempromosikan kontestan Pemilu 2019 selama masa tenang yang berlangsung pada 14 hingga 16 April 2019.

“Sudah cukup saling memberikan informasi atau melakukan kegiatan kampanye dan yakinlah masyarakat sudah cukup mendapatkan informasi karena kampanyenya panjang sekali. Jadi, silakan saling menghormati,” kata dia di Jakarta, Senin, 15 April 2019.

Viryan juga mengharapkan masa tenang tidak ternoda oleh promosi dari para pegiat media sosial. Mantan komisioner KPU Kalimantan Barat itu menegaskan, masyarakat harus diberi waktu merenung dalam mada tenang sebelum memutuskan pilihan di Pemilu.

“Sekarang kan masa tenang. Masyarakat kami ajak, masing-masing itu saatnya merenung kira-kira nanti memilih siapa,” tutur Viryan seperti dilansir dari JawaPos.com.

Tidak Termakan Hoaks

Viryan juga meminta masyarakat pandai memilah informasi yang tepat sebelum menjatuhkan pilihan. KPU berharap masyarakat tidak termakan informasi hoaks ketika memilih calon pemimpin.

“Kan banyak informasi macam-macam, sebagian hoaks, sebagian benar. Nah, yang hoaks-hoaks ini jangan sampai masyarakat mudah terpengaruh,” pungkas dia.

 

 

Sumber : Liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *