Kim Kardashian Banting Stir Jadi Pengacara

Kim Kardashian West, adalah seorang bintang televisi Hollywood, ikon busana kelas dunia, dan seorang istri dari musikus Kanye West. Namun, apakah di masa depan ia akan beralih profesi menjadi seorang pengacara?

Dilansir dari Time pada 11 April 2019, kepada Vogue, Kim Kardashian West mengabarkan bahwa ia tengah menjalani masa magang di bidang hukum dalam empat tahun terakhir. Kim Kardashian memulainya sejak musim panas yang lalu, dan berencana akan mengambil ujian kelulusan pada 2020 mendatang.

Meskipun Kardashian West tak pernah mendapatkan gelar sarjana hukum, California menjadi salah satu dari empat negara bagian yang menyediakan alternatif dalam mendalami bidang hukum. Salah satu cara yang ditempuh Kardashian West adalah mengikuti program magang untuk pengacara dan hakim, yang dikenal dengan sebutan ‘Reading The Bar’.

Kim Kardashian mengatakan bahwa dirinya semakin banyak terlibat sebagai advokat dalam beberapa kasus kriminal sejak 2018. Hal itu dimulai sejak dirinya bergabung bersama CNN dan berperan sebagai komentator bersama seorang aktivis bernama Van Jones, dan beberapa pengacara lainnya.

Mereka menemui Presiden Donald Trump di Gedung Putih untuk menanyakan kebijakan dirinya yang meringankan hukuman kepada Alice Marie Johnson, seorang wanita 63 tahun yang dipenjara di Alabama atas tuduhan kasus narkoba tanpa kekerasan sejak 1996. Donald Trump diketahui telah meringankan hukuman Johnson pada musim panas lalu.

Kardashian West mengatakan bahwa ia kini tengah bekerja dengan Van Jones, dan juga seorang pengacara Jessica Jackson, pendiri kelompok reformasi peradilan pidana bipartisan. “Untuk menyelesaikan sesuatu, membutuhkan kerja kolektif beberapa orang, dan saya selalu tahu peran saya. Saya ingin memperjuangkan orang-orang yang telah memberikan kontribusinya kepada kehidupan sosial,” ujar Kim Kardashian kepada Vogue.

“Saya merasa ini bisa jadi sesuatu yang sama sekali berbeda, dan saya ingin berjuang untuk menyelesaikannya. Dan jika saya tahu lebih banyak, saya akan bisa melakukan hal yang lebih banyak,” katanya.

Van Jones mengatakan kepada Vogue, meski Kim Kardashian lebih sering membawa acara di televisi, namun Jones merasa terkesan atas usahanya. Jones merasa terkesan atas kemampuan Kardashian dalam membujuk Presiden Donald Trump untuk mendengarkan kasus tentang Alice Marie Johnson.

 

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : WFSB.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *