Bayern Munchen vs Liverpool Imbang di Babak Pertama

Duel babak pertama Bayern Munchen lawan Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions berakhir imbang 1-1 di Stadion Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Dengan skor imbang tanpa gol di leg pertama, pertarungan Munchen lawan Liverpool langsung terbuka sejak laga dimulai Munchen dan Liverpool sama-sama berusaha untuk bisa mencetak gol secepatnya.

Pada 10 menit awal, Munchen punya satu peluang bagus saat Thiago Alcantara memiliki kesempatan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun tendangan Thiago masih melayang di atas gawang.

Sementara itu, Liverpool justru sudah harus dipaksa melakukan pergantian pemain di awal pertandingan. Kapten Jordan Henderson sudah mendapatkan perawatan di menit keenam dan kemudian akhirnya harus ditarik keluar pada menit ke-12 setelah sempat mencoba kembali bermain beberapa menit. Fabinho jadi pemain pengganti Henderson.

Meski coba bermain terbuka, namun di 20 menit awal laga tidak ada peluang berarti bagi kedua tim. Munchen dan Liverpool bahkan mencoba bermain lebih hati-hati.

Empat menit berselang, Roberto Firmino coba melepaskan tendangan jarak jauh namun bola masih melenceng di sebelah kiri gawang.

Liverpool akhirnya sukses mencetak gol di menit ke-26 lewat Sadio Mane. Gol ini bermula dari umpan jauh Virgil van Dijk ke jantung pertahanan Munchen.

Mane berhasil menguasai bola dan mengecoh Rafinha. Keberuntungan datang bagi Mane dan Liverpool karena kiper Munchen Manuel Neuer memutuskan maju untuk mengadang Mane.

Mane melakukan satu gerak tipu untuk mengecoh Neuer dan melepaskan tendangan lob untuk melewati adangan Niklas Suele yang coba menutup gawang.

Setelah tertinggal 0-1, Munchen terus berusaha memberikan tekanan ke lini belakang Liverpool. Usaha Munchen membuahkan hasil di menit ke-39.

Gol ini merupakan keberhasilan Munchen melakukan serangan cepat. Umpan jauh James Rodriguez berhasil membuat Serge Gnabry lepas dari kawalan Andy Robertson.

Gnabry lalu mengirim umpan ke muka gawang. Joel Matip yang berusaha membuang bola malah membuat bola masuk ke dalam gawang Liverpool.

Pada menit ke-44, David Alaba melepaskan tendangan bebas akurat tetapi bola masih bisa dibaca dengan baik oleh Alisson. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *