Usai All England, 21 Wakil Indonesia Siap Bertarung di Swiss

Sebanyak 21 atlet bulutangkis Indonesia dipastikan akan bertanding di ajang Swiss Terbuka 2019 yang dimulai pada esok hari (12/3) waktu setempat. Berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Indonesia menyumbangkan wakilnya di nomor tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Dari tunggal putra, Indonesia mengirim tiga wakilnya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, dan Tommy Sugiarto. Anthony yang menjadi unggulan keempat akan menghadapi wakil asal Prancis, Thomas Rouxel di putaran pertama.

Selain itu ada juga Jojo – sapaan Jonathan Christie – yang akan menghadapi pebulutangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia. Sementara itu, Tommy yang merupakan unggulan keenam akan melawan wakil dari Belanda, Mark Caljouw.

Untuk nomor ganda putra, wakil Indonesia yang baru saja berjaya di ajang All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan bertemu pasangan Denmark, Mathias Bay-Smidt/Lasse Molhede. Ada juga unggulan ketujuh asal Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto yang akan menghadapi wakil asal Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Namun, untuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sudah memastikan langkahnya masih belum mengetahui siapa lawan mereka. Pasalnya mereka masih harus menunggu pemenang dari kualifikasi ganda putra.

Ada juga nomor ganda putri di mana Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan melawan wakil Malaysia, Emily Kan/Isabel Zhong. Kemudian diikuti denga Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto yang harus mengalahkan miki Kashihara/Miyuki Kato jika ingin lolos ke putaran selanjutnya.

Dan yang terakhir, Indonesia juga menyumbang dua atletnya di nomor ganda campuran. Pasangan unggulan kedelapan, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentaru akan menghadapi pebulutangkis asal Republik Ceko, Jakub Bitman/Alzbeta Basova yang diikuti dengan Ronald/Annisa Saufika yang akan melawan Evgenij Dremin/Evgenia Dimova.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Detik Sport

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *