‘Captain Marvel’ Masuk 10 Besar Debut Terbesar di Dunia

Film Captain Marvel masih menunjukkan kekuatannya. Kini, film ke-21 Marvel Cinematic Universe tersebut berhasil masuk ke jajaran film dengan debut akhir pekan terbesar di dunia.

Berdasarkan data box office terbaru, ‘Captain Marvel’ berhasil mengumpulkan pendapatan di akhir pekan pertamanya mencapai US$455 juta atau sekitar Rp6,5 triliun dari seluruh dunia.

Pendapatan tersebut terbagi dari US$153 juta di pasar domestik Amerika Utara, dan US$302 juta dari pasar internasional.

Dengan capaian ini, ‘Captain Marvel’ melesat masuk ke posisi enam film dengan raihan box office global akhir pekan awal terbesar sepanjang masa.

Film ini melangkahi Furious 7 (2015) yang ada di posisi sembilan, The Avengers (2012) di urutan ke-11, Avengers: Age of Ultron (2015) di posisi ke-12, dan Black Panther (2018) di urutan ke-17.

Sementara itu, Avengers: Infinity War masih menjadi nomor wahid dalam catatan rekor tersebut dengan capaian akhir pekan awal sebesar US$640,5 juta.

Dengan capaian ini pula, ‘Captain Marvel’ secara otomatis menjadi film dengan pembukaan terbesar pada tahun ini, sebelum ‘Avengers: Endgame’ tayang bulan depan.

Menurut data yang dipaparkan Variety, perolehan box office ‘Captain Marvel’ di pasar internasional juga melebihi 32 persen dari capaian ‘Black Panther’ pada tahun lalu.

China masih menjadi penyumbang terbesar pendapatan ‘Captain Marvel’ dengan perolehan box office sebesar US$89,3 juta dan menjadi film MCU dengan akhir pekan ketiga terbesar di wilayah tersebut setelah ‘Infinity War’ dan ‘Captain America: Civil War’.

Perolehan di China tersebut termasuk berasal dari 603 layar IMAX sebesar US$10,4 juta, atau nyaris separuh dari pendapatan ‘Captain Marvel’ dari seluruh layar IMAX di dunia, US$22 juta.

Setelah China, menurut laporan Box Office Report, Korea Selatan masih menjadi pasar kedua terbesar bagi ‘Captain Marvel’ dengan raihan US$24,1 juta. Disusul kemudian oleh Inggris Raya dengan US$16,8 juta, Brasil dengan US$13,4 juta, Meksiko dengan US$12,8 juta, dan Australia dengan US$10,7 juta.

Sedangkan di Indonesia, ‘Captain Marvel’ tak mampu mendapatkan dukungan solid para penggemar Marvel untuk tetap datang ke bioskop setelah pembukaan yang kuat.

Kini, pendapatan ‘Captain Marvel’ di Indonesia berada di bawah Australia dengan capaian US$10,1 juta atau Rp144 miliar. Padahal, sebelum akhir pekan masuk, pendapatan film ini mencapai Rp91,5 miliar di Indonesia serta US$4,8 juta atau Rp68 miliar di hari pembukaan.

Meski tampak melemah di Indonesia, ‘Captain Marvel’ diprediksi masih tetap bisa mendulang uang di pasar terbesar dunia, Amerika Utara yang menayangkan film ini di 4.100 lokasi.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNet

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *