Kylie Jenner Sah Jadi Miliarder Termuda Dunia

Kylie Jenner disebut sebagai miliarder termuda di dunia setelah perusahaan kosmetik yang didirikannya, Kylie Cosmetics menandatangani kontrak kerjasama eksklusif dengan Ulta Beauty Inc.

Jenner, saat ini baru berusia 21 tahun, disebut Bloomberg Billionaires Index memiliki kekayaan sejumlah $1,02 milyar atau Rp14 T. Asumsinya, dia memiliki 90 persen saham Kylie Cosmetics, sementara sisanya dimiliki oleh sang ibu Kris, yang bertugas di public relations dan keuangan.

Menurut Forbes, Jenner telah mencapai tonggak baru. Bloomberg memperbandingkan Kylie Cosmetics dengan empat merek lain yang berkutat di bidang yang sama, yaitu L’Oreal SA, Inter Parfum Inc., Estee Lauder Cos. dan Elf Beauty Inc.

Baru-baru ini diketahui Kylie Cosmetics mengalihkan pembuatan dan pengemasan produksinya ke Seed Beauty, serta mempercayakan penjualan kepada Shopify. Detail perjanjian ini disebut amat dirahasiakan.

Yang tidak rahasia, adalah Jenner mendirikan Kylie Cosmetics pada 2015 lalu. Saudara tiri Kim Kardashian ini berhasil membukukan pendapatan $360 juta di tahun 2018, mencatat peningkatakan 9 persen sejak 2017.

Itu belum termasuk pendapatan ‘sampingan’ Jenner seperti yang diperolehnya dari Instagram, penampilan dalam serial ‘Keeping Up with the Kardashians’ dan bisnis-bisnis lain. Walaupun sebagian orang berpendapat kekayaan Jenner merupakan dampak dari popularitas keluarganya, ibu satu anak ini punya pemikiran sendiri.

“Ini semua berkat kekuatan media sosial,” kata Jenner dilansir dari Forbes.

Bloomberg menyebut klasifikasi dari self-made billionaire adalah mereka tidak mewarisi kekayaan melalui pernikahan, kematian atau warisan. Jenner, anggota keluarga termuda dari klan Kardashian-Jenner, memiliki 128 juta pengikut di Instagram dan ia mengaku memanfaatkan hal tersebut untuk promosi.

Namun belakangan ini dikatakan Kylie Cosmetics harus mulai mewaspadai geliat Fenty Beauty milik penyanyi Rihanna yang perlahan mulai menancapkan kuku di industri kosmetik. Selain itu, tahta popularitas Jenner sempat ‘direbut’ sejenak oleh sebutir telur.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Variety

 

 

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *