Pebulutangkis Muda Indonesia Raih Dua Gelar di Belanda

Dua gelar berhasil direbut para pebulutangkis muda Indonesia di ajang Dutch Junior International 2019 yang dihelat di Haarlem, Belanda, Minggu (4/3). Gelar pertama dipersembahkan pasangan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Nita/Putri memenangi laga final dengan mengalahkan Luo Xumin/Zhou Xinru (Tiongkok) dengan skor 21-19, 21-18.

Nita kemudian merebut gelar kedua di partai selanjutnya pada nomor ganda campuran, berpasangan dengan Daniel Marthin. Daniel/Nita, yang merupakan unggulan ketujuh, berhasil menundukkan unggulan kelima dari Tiongkok, Feng Yanzhe/Lin Fangling, dengan skor 21-16, 21-16.

”Tadi di final saya main nothing to lose saja, karena badan saya sudah capek banget. Dari kemarin main sehari empat kali (ganda putri dan ganda campuran). Tetapi saya tetap usaha tahan semaksimal mungkin, saya enggak mau kalah sama keadaan, jadi saya mikirnya harus fokus satu demi satu poin dulu,” ujar Nita sebagaimana dipetik dari rilis resmi PBSI.

Nita bertanding empat kali sehari pada babak 16 besar, Sabtu (2/3), disambung dengan babak delapan besar yang dimainkan di hari yang sama. Babak semifinal dan final pun dimainkan di hari yang sama yaitu hari Minggu (3/3).

”Cara menyiasati kondisi fisiknya, paling hanya mencoba rileks dari pikiran maupun badan. Soalnya jadwal mainnya memang mepet,” kata Nita.

”Saya berharap semoga saya bisa tampil konsisten terus untuk mempertahankan prestasi dan gelar juara,” tambah pemain kelahiran Majalengka, 25 Maret, 2001 itu.

Sayangnya di nomor tunggal putra, Christian Adinata belum berhasil membawa pulang gelar juara. Christian dikalahkan pemain Tiongkok, Liu Liang, dengan skor 14-21, 21-13, 17-21.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : IDN Times

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *