Dua Kartu Merah, Juventus Kalahkan Napoli 2-1

Juventus membukukan kemenangan 2-1 atas Napoli dalam lanjutan Liga Italia 2018/2019 di Stadion San Paolo, Minggu (3/3) waktu setempat.

Pertandingan yang melibatkan dua kesebelasan teratas di klasemen Liga Italia terjadi pada penutup giornata ke-26. Laga berlangsung cukup seimbang dengan saling bergantian menyerang dan memproduksi peluang.

Keadaan berubah ketika Napoli harus bermain dengan 10 orang. Pada menit ke-25 pressing Juventus memaksa Kevin Malcuit memberi umpan kepada Alex Meret, namun laju bola yang lemah membuat bola justru direbut Cristiano Ronaldo.

Upaya Ronaldo menggocek Meret berhasil, tetapi sang megabintang sepak bola terjatuh karena terdapat ganjalan kaki kiper Napoli tersebut. Wasit Gianluca Rocchi lantas mengeluarkan kartu merah kepada Meret.

Setelah menggantikan Arkadiusz Milik dengan David Ospina, Napoli kebobolan. Tendangan bebas atas pelanggaran kepada Ronaldo yang dieksekusi Miralem Pjanic meluncur mulus ke gawang Napoli.

Napoli nyaris menyamakan kedudukan dalam waktu singkat tetapi Piotr Zielinski gagal menemui sasaran. Kalah jumlah pemain tidak membuat Napoli kalah serangan. Partenopei beberapa kali menyambangi kotak penalti Juventus dengan membawa ancaman dari Zielinski, Fabian Ruiz, dan Lorenzo Insigne.

Berkali-kali mengamankan gawang dari serangan Napoli, Juventus sukses menambah keunggulan pada menit ke-20. Sundulan Emre Can menyelesaikan crossing Federico Bernardeschi mengubah angka di papan skor.

Empat menit babak kedua berjalan, Juventus juga harus kehilangan satu pemain setelah Pjanic mendapat kartu kuning kedua usai menyentuh bola dengan tangan.

Bermain dengan formasi 3-4-2, Napoli terus berupaya mengejar ketertinggalan dan upaya tuan rumah baru berbuah gol pada menit ke-61 melalui Jose Callejon. Umpan Loreno Insigne ke kotak penalti berhasil disambar Callejon.

Terus menerus menyerang, Napoli memiliki kesempatan emas lain pada menit ke-83. Wasit menilai Alex Sandro menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Eksekusi penalti Insigne tak berujung gol karena bola membentur tiang gawang.

Skor 2-1 bertahan hingga laga bubar, Juventus mengemas tiga poin dari kandang Napoli dan memperlebar jarak di klasemen. La Vechia Signora kini mengumpulkan 72 poin, sementara Napoli tetap di peringkat kedua dengan 56 poin.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : SepakBola.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *