Rio Dewanto Ikut Kenalkan Industri Kreatif di South by Southwest

Aktor Rio Dewanto ditunjuk oleh Bekraf untuk mengenalkan berbagai industri kreatif dari Indonesia dalam Festival South by Southwest. Festival ini akan diselenggarakan di Austin, Texas, Amerika Serikat, pada 7-18 Maret 2019 mendatang.

Rio, rencananya akan berangkat bersama belasan delegasi yang juga ditunjuk oleh Bekraf untuk mewakili masing-masing subsektor ekonomi kreatif, mulai dari game developer, aplikasi, musik, serta fashion.

“Sekarang saya lagi urus surat (pergi ke luar negeri) segala macam, tujuannya kita ingin sama-sama mengenalkan game Indonesia, industri kreatif, terutama games, modernisasi dan kehebatan anak-anak muda,” kata Rio ditemui di acara Archipelageek 2019 ke Amerika Serikat yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/2).

Ini merupakan sebuah pengalaman baru bagi suami Atiqah Hasiholan itu. Namun diakuinya industri film yang selama ini digelutinya, film dan game sesungguhnya memiliki kaitan yang erat dan saling mempengaruhi.

“Ini buat saya merupakan sesuatu yang baru datang ke acara asosiasi games dan sebagainya, tapi menurut saya ada kedekatan film dan games, event yang saya lakukan pas film Filosofi Kopi sebelum tayang kita buat mobile games juga, sekarang yang lagi tayang film Foxtrot 6, kita juga tap in dengan game Modern Combat 5,” ujar Rio.

Dia pun berharap bisa membantu banyak supaya industri kreatif di tanah air bisa lebih berkembang dan dikenal secara global.

“Masih banyak banget kesempatan dan peluang yang bisa dibangun di Indonesia dengan memiliki intelektual properties itu bisa banget di extence sejauh banget bisa games, bisa cosplay anything. Ide kreatif itu mahal banget harganya,” pungkas Rio Dewanto.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *