Pidato Gubernur The Fed Lemahkan Dolar AS

Kurs dolar Amerika Serikat (AS) melemah terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Selasa waktu setempat (Rabu pagi WIB), setelah Gubernur Federal Reserve (Bank Sentral AS) Jerome Powell mengirim pesan dovish dalam mengambil kebijakan moneter.

Powell mengatakan dalam kesaksian semi tahunannya kepada Kongres bahwa ekonomi sehat, tetapi memperingatkan tentang “rus lintas dan sinyal-sinyal yang saling bertentangan.

“Pasar keuangan menjadi lebih tidak stabil menjelang akhir tahun, dan kondisi keuangan sekarang kurang mendukung pertumbuhan daripada awal tahun lalu,” kata gubernur bank sentral dalam pidato yang disiapkan seperti dikutip Antaranews, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Powell juga mengatakan bahwa bank sentral akan mengambil pendekatan yang sabar dalam menentukan perubahan mendatang dalam kebijakan moneter.

Bank sentral, kata Powell, akan mengambil pendekatan yang sabar sehubungan dengan perubahan kebijakan di masa depan. Dia mengatakan keputusan kebijakan “akan terus bergantung pada data dan akan mempertimbangkan informasi terbaru kondisi-kondisi ekonomi dan prospek yang berkembang.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama sainggannya, turun 0,42% menjadi 96,0088 pada akhir perdagangan.

Pada akhir perdagangan New York, euro naik menjadi 1,1396 dolar AS dari 1,1364 dolar AS pada sesi sebelumnya, dan pound Inggris naik menjadi 1,3273 dolar AS dari 1,3102 dolar AS pada sesi sebelumnya. Dolar Australia naik menjadi 0,7193 dolar AS dari 0,7175 dolar AS.

Dolar AS dibeli 110,52 yen Jepang, lebih rendah dari 111,13 yen Jepang pada sesi sebelumnya. Dolar AS turun menjadi 0,9990 franc Swiss dari 1,0002 franc Swiss, dan turun menjadi 1,3167 dolar Kanada dari 1,3193 dolar Kanada.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : okezone.com

Gambar : Detik Finance

 

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *